-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Mengatasi Data Peserta KSN Tidak Ditemukan
author photo
By On
Saat melakukan pendaftaran peserta KSN 2021 kemudian muncul notifikasi "Data Tidak Tersedia Peserta didik tidak terdaftar dalam instansi Anda Diharapkan untuk mengecek/mengurus pada Pusat Data Pokok"


Seperti gambar dibawah ini
Mengatasi Data Peserta KSN Tidak Ditemukan


Penyebabnya adalah NISN  yang dientrikan tidak sesuai dengan data base Dapodik. NISN yang digunakan dari ijazah bisa berbeda dengan NISN Dapodik. Sebaiknya yang digunakan adalah NISN Dapodik.


Perbedaan NISN biasanya meminta untuk melakukan verval PD dan ini biasanya juga memakan waktu yang tidak tentu selain itu tabel indek kesamaan juga tidak akan terbuka jika tidak ada perubahan yang segnifikan.


Solusi yang terbaik mengatasi masalah diatas kita bisa mengunakan NISN peserta didik yang ada di Dapodik. Anda juga bisa menyalinnya melalui laman manajemen sekolah (sp.datadik.kemdikbud.go.id).


Nah, setelah Anda mengiputkan data NISN peserta didik yang ada di Dapodik maka data peserta didik akan tergenerate secara otomatis selanjutnya Anda tinggal mengisi data form yang masih kosong.


Agar memudahkan dalam pengisian data siawa KSN 2021 sebaiknya Anda mendownload data peserta didik melalui aplikasi Dapodik localhost.


Selamat mencoba semoga berhasil.

Click to comment