-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Daftar akun Emis diperlukan bagi guru PAI yang belum memiliki akun. Jika sudah memiliki akun lama EMIS, maka tidak diperlukan Registrasi. Jika lupa paswword silahkan melakukan reset ke admin Kabupaten/Kota.

Cara Daftar EMIS SDM Pendis Guru PAI 2020 New

Data emis digunakan untuk mengakomodir berbagai macam pendataan kebutuhan guru PAI yang tidak diakomodir pada aplikasi dapodik seperti misalnya kebutuhan pendataan pendidikan profesi guru (PPG).


Registrasi EMIS adalah Form Registrasi yang diperlukan untuk mendapatkan akses user untuk masuk ke aplikasi EMIS, baik level Operator ataupun Manajemen. Daftar akun EMIS Pendis untuk guru PAI yang berada dinaungan kemdikbud tidak bisa melalui operator sekolah harus dilakukan secara individual.


Baca juga : Emis Pendis


Registrasi akun EMIS khusus operator lembaga hanya berlaku bagi operator Madrasah, operator PTKI, serta operator PD-Pontren sedangkan untuk operator sekolah tidak berlaku. Berikut link untuk daftar akun EMIS guru dan pengawas PAI http://emispendis.kemenag.go.id/registrasi/reg/


Jika pada saat proses pendaftaran Emis tidak muncul tombol menu pendaftaran untuk pengguna Guru dan Pengawas silahkan gunakan link berikut: http://emispendis.kemenag.go.id/registrasi/reg/?content=op-pai


Pada laman tersebut untuk memulai registrasi pilih "menu guru dan pengawas PAI" kemudian pada isian "Form Registrasi Guru PAI dan Pengawas" Cek data NUPTK atau Nomor KTP untuk mengambil data kedinasan data yang terintegrasi dengan Dapodik.


Baca juga : Siaga Pendis


Jika pada data kedinasan yang terisi otomatis sebagian masih kosong biarkan saja, silahkan Anda lengkapi pada data pendukungnya saja. Setelah proses pendaftaran berhasil maka menunggu aktivasi akun dari admin Kabupaten/Kota. Untuk mepercepat proses aktivasi silahkan hubungi admin Kab/Kota.


Untuk melengkapi proses pendaftaran siapkan file SK TMT (maks. 200kb) serta KTP (maks. 200kb) dengan format pdf atau jpg sebagai bukti lampirannya.

Click to comment