-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Silahkan cek Info GTK sudah keluar SKTP untuk periode Juli-Desember 2020 bagi guru yang sudah lolos melalui verifikasi dinas. Sedangkan guru yang masih diusulkan statusnya masih menunggu penerbitan SKTP. Perubahan ini biasanya akan memakan waktu 14 hari masa kerja sejak diusulkannya.


Bagi guru yang status Info GTK nya belum valid kebanyakan kasusnya di beban mengajar yakni JJM Linier Masih dalam perhitungan. Sebenarnya apa yang menjadi penyebab terkendalanya beban mengajar?


Sebenarnya sudah seringkali admin membahas masalah Info GTK ini. Kasus yang sering terjadi masih sama seperti tahun sebelumnya. Silahkan lihat diarsip postingan Info GTK 2020 untuk kebih banyaknya informasinya.


Seperti semester sebelumnya perhitungan validasi beban mengajar pada Info GTK akan diutamakan bagi guru yang sudah memenuhi 24 jam dengan klasifikasi guru mapel dan serta tugas tambahan waka, Ka Lab, Ka Perpustakaan, Ka Prodi dst.


Guru yang memiliki 24 jam mapel murni maupun penambahan mapel linieritas (lihat di masing-masing Info GTK nya) serta guru yang memiliki 12 jam dengan tugas tambahan waka, Ka Lab, Ka Perpustakaan akan dinyatakan valid pertama kali.


Guru yang memiliki 24 jam dengan tugas tambahan seperti pembina pramuka, wali kelas, pembina osis, dan lain sebagainya (ekuivalen 6 jam) serta guru yang menngambil jam di sekolah non induk (maksimal 6 jam) akan di validasi setelah guru yang diatas ( guru mapel 24 jam serta guru mapel 12 dengan tugas tambahan waka, Ka Lab, Ka Perpustakaan, Ka Prodi sudah terbit SKTP).


Pengaruh validasi yang kedua ini karena sistem melakukan perhitungan rasio rombel. Anda yang mengambil tugas tambahan (ekuivalen 6 jam) tidak akan tampil di data individu poin 13 tugas tambahan maupun di menu lain-lain.


Pernah admin singgung dalam posting sebelumnya bahwa untuk sekolah dengan kategori sekolah kecil (dibawah 6 rombel) minimalnya bagi guru yang mengampuh dengan 12 jam akan dinyatakan valid, namun ini biasanya agak terlambat.


Karena penarikan data server ke Info GTK dilakukan 14 hari masa kerja. Jadi untuk memastikan validasi Info GTK Anda, minimalnya Anda harus login membuka dan memantau setiap seminggu sekali.


Jika masih ada masalah dengan lembar validasi Info GTK periode Juli Desember 2020 Anda silahkan komen.

Click to comment