-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Mungpung masih lama batas cutoff Info GTK Periode Januari-Juni 2020. Status validasi tunjangan profesi sudah bisa dibuka secara normal. Untuk data guru yang sudah valid silahkan cetak validasi Info GTK untuk diserahkan ke Dinas agar dilakukan verifikasi dan segera diterbitkan SKTP.


Selagi masih panjang waktunya kesempatan ini bisa kita gunakan untuk memperbarui beberapa data guru yang masih dinyatakan belum valid. Seperti misalnya kelengkapan data pangkat dan golongan masih bertanda silang, jumlah jam beban mengajar masih menunggu proses perhitungan, dan status data lainnya.


Masalah diatas beberapa rekan guru sering menanyakan terkait Info GTK, dan Bagaimana solusinya? Hal ini tidak terjadi pada guru yang masih baru, bahkan yang pernah mengalami di tahun sebekumnya juga masih menanyakan hat tesebut. Entahlah, mungkin akibat kekhawatiran atau memang benar-benar bentuk ketidaktahuan.


Infomasi yang ditampilkan berasal dari data yang dikirim sekolah melalui dapodik. Jika ada kesalahan data proses perbaikannya dilakukan di Sekolah masing-masing dan menjadi tanggungjawab pemilik data.


Mestinya dengan membaca keterangan minimal sudah paham bahwa Info GTK tidak bersifat realtime datanya. Ada penarikan data dalam kurun waktu tertentu, serta dalam penerbitan SKTP melalui proses verifikasi dan validasi dengan melibatkan dinas. Artinya ada beberapa pekerjaan yang dilakukan secara manual tidak semuanya bersifat otomatis.


Jika Anda mengalami kasus seperti itu, maka tugas Anda melakukan pengecekan kembali kebenaran data Anda di Dapodik (manajemen sekolah). Jika data sudah benar dan sesuai maka Anda tinggal memantau saja perkembangan verifikasi data tersebut di Info GTK.


Namun disisi lain Anda juga harus perhatikan tenggat waktu dari proses perubahan data Dapodik ke laman Info GTK. Biasanya proses penarikan data memakan waktu sampai 7 hari bahkan bisa lebih. Dengan demikian kita bisa mengoptimalkan perubahan data dengan baik.


Silahkan login dan cetak validasi Info GTK Periode Januari-Juni 2020 untuk di verifikasi Dinas.

Click to comment