-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

 PLT Kepala Sekolah setelah dilakukan pengubahan jenis PTK oleh OP dinas tiba-tiba hilang dari list guru setelah OP sekolah melakukan sinkronisasi. Kasus ini biasanya terjadi pada sekolah swasta, dan sebenarnya hal ini tidak aneh, jadi jika hal ini terjadi pada sekolah Anda jangan bingung.

PLT Kepala Sekolah Setelah Sinkronisasi Hilang

Hilangnya data kepala sekolah di list guru pada aplikasi dapodik 2021 (sebenarnya aplikasi dapodik 2020 sudah berlaku) secara otomatis berpindah ke data tendik. Kepala sekolah, pengawas, TU adalah bagian dari Tendik (Tenaga Kependidikan).


Kasus ini berbeda dengan penarikan PTK data guru yang masuk ke menu tendik. lihat di Solusi Guru Masuk Ke Menu Tendik di Dapodik 2020


Penugasan guru PLT kepala sekolah yang sudah berubah menjadi kepala sekolah Anda bisa melihat validasi datanya di menu tendik. Sebelum melakukan sinkronisasi Anda harus melihat di menu tugas tambahan jika masih menggunakan SK PLT maka Anda harus menghapus/mengganti dengan SK kepala sekolah.


SK PLT kepala sekolah menjadi tidak valid karena perubahan status jenis PTK mejadi kepala sekolah. Berikut adalah tabel daftar list validasi lokal pada data guru dan tenaga kependidikan di Aplikasi Dapodik.

GTK tugas tambahan Invalid

  1. Kepala sekolah tidak boleh ada di sekolah non induk
  2. Kepala sekolah tidak boleh lebih dari satu ptk
  3. Masing-masing tugas tambahan berikut tidak boleh lebih dari 1 orang ptk (Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Sarpras, Wakil Kepala Sekolah Humas, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum)


Semangat salam satu data 😁

Click to comment