-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Seperti yang sudah admin share kemarin di artikel tentang Dapodik 2021 Cleansing Akun PTK, tim Dapodik melakukan penertiban akun PTK, untuk sesi yang pertama ini imbas cleansing adalah akun petugas pendataan Dapodik atau akun Operatoer Sekolah (OPS).
Penataan Akun Petugas Pendataan (OPS) Dapodik 2021
OPS yang merangkap di sekolah lain dengan menggunakan email yang sama atau terdeteksi menggunakan email yang tidak valid maka akun petugas pendataan tersebut telah dihapus dari database Dapodik.

Sekolah yang terdampak oleh penataan akun petugas pendataan Dapodik akan menerima pemberitahuan berupa SMS broadcast. Sekolah yang saat ini tidak memiliki akun petugas pendataan di database Dapodik harus mengajukan akun petugas pendataan menggunakan email yang baru melalui Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota.

Silahkan lihat daftar sekolah yang terdampak oleh penataan akun petugas pendataan Dapodik dibawah ini:
Satuan Pendidikan SMA, SMK, dan SLB link alternatif 😛, Untuk Satuan Pendidikan PAUD, SKB, PKBM, SD dan SMP silahkan ke laman aslinya https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/penataan-akun-petugas-pendataan-dapodik.

Untuk sesi yang pertama cleansing akun OPS ini mungkin tidak begitu ribet karena Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota memberikan layanan tambah data akun petugas pendataan di manajemen dapodik pada laman https://datadik.kemdikbud.go.id.

Jika tahap cleansing berikutnya sudah diimbaskan ke akun GTK tanpa ada pembaharuan sinkronisasi dapodik dari pihak sekolah maka akan timbul kekacauan karena GTK tidak bisa mengakses akunnya sebelum akunnya terverifikasi melalui email pertama yang dipakai dalam dapodik.

Semoga dengan adanya pembaharuan fitur Dapodik 2021 yakni akses pengguna GTK nantinya ada solusi bagi akun GTK yang terhapus dari database Dapodik.

Click to comment