Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Apa itu E-learning Madrasah ? E-learning Madrasah adalah sebuah aplikasi gratis produk Madrasah yang ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di Madrasah dari mulai Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif.
Kemenag Luncurkan E-Learning Madrasah Online dan Offline
E-learning Madrasah memiliki 6 role akses diantaranya :10) perator Madrasah (Administrator). 2) Guru Mata Pelajaran. 3) Guru Bimbingan Konseling. 4) Wali Kelas. 5) Siswa.. 6) Supervisor (Kepala Madrasah dan jajarannya).

Aplikasi E-learning Madrasah ini bisa digunakan dengan 2 metode yakni; 1) Online Learning (siswa dan stakeholder dapat mengakses elearning madrasah dinamapun melalui jarngan internet) dan Offline Learning (siswa dan stakeholder dapat mengakses elearning madrasah dari lingkungan madrasah melalui jarngan internet lokal).

Jika pilihannya Online maka Anda harus masukkan Alamat online Learning Anda Contoh : elearning.ypi.sch.id atau ip publik dan port (192.169.1:8094) yang dapat diakses online serta masukkan Password Akun Operator E-learning Online Anda.

Untuk mendownload installer E-learning Madrasah, Anda harus Log In https://elearning.kemenag.go.id/ menggunakan username dan password NSM. Selanjutnya silahkan unggah scan SK operator, Ketika data Anda sudah diverifikasi, Anda dapat mendownload Installer E-Learning Madrasah.

Anda bisa meilhat Video Tutorial E-Learning Madrasah secara lengkap di sini https://elearning.kemenag.go.id/web/tutorial

Buku Petunjuk Penggunaan [USER MANUAL] Website E-LEARNING Madrasah Untuk Operator Madrasah.

Halaman website e-learning madrasah dapat diakses melalui link berikut: http://madrasah.kemenag.go.id/elearning. Untuk membuka link tersebut dapat dilakukan melalui berbagai aplikasi browser di computer maupun PC, seperti Chrome, Firefox, Microsoft Edge, dan sebagainya.

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk membuka halaman website e-learning
madrasah:

Kunjungi alamat http://madrasah.kemenag.go.id/elearning di jendela browser lalu tekan enter.

Aplikasi e-learning madrasah hanya dapat digunakan oleh operator madrasah, guru, siswa, dan wali kelas yang telah memiliki akun e-learning madrasah. Setelah memiliki akun, pengguna aplikasi login melalui halaman utama e-learning madrasah. Berikut merupakan langkah-langkah login aplikasi:
  1. Buka halaman website e-learning
  2. Ketik NSM dan password
  3. Klik login E-learning
Panduan lebih detailnya bisa Anda download disini.

Click to comment