-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Verval NISN - Verifikasi dan Validasi Nomor Induk Siswa Nasional tidak hanya bisa dilakukan bagi peserta didik yang masih aktif belajar. Hal ini juga masih bisa dilakukan bagi siswa yang sudah lulus pada jenjang SMA/SMK/MA/Ulya bahkan juga untuk lulusan Luar Negeri (Non SILN) untuk se-tingkat. Verval ini bisa dilakukan pada lulusan tahun 2009 sampai 2019.
Verifikasi dan Validasi NISN Lulusan tahun 2009 sampai 2019
NISN selain sebagai kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik juga sebagai sistem pendukung program pengembangan dan penerapan program perencanaan pendidikan seperti: Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ujian Nasional, PIP, KIP-Kuliah, SNMPTN dan lainnya.

Verifikasi dan Validasi NISN Lulusan ini membantu Anda mendapatkan NISN baru ketika data NISN Anda tidak ditemukan dalam database NISN dan bahkan ketika Anda belum memiliki NISN. Silahkan cek NISN di https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/

Verval NISN lulusan maupun Non SILN caranya berbeda dengan verval NISN peserta didik yang masih aktif. Jika belum lulus maka yang bisa melakukan verval adalah operator sekolah, namun jika Anda sudah lulus maka harus melakukannya secara mandiri.

Bagi Anda yang sudah lulus kemudian ingin melanjutkan kuliah dengan jalur SNMPTN maupun SBMPTN namun terkendala dengan NISN, Anda bisa mengajukan verval data NISN siswa lulusan dibawah ini:

Verval Lulusan SMA/SMK/MA/Ulya

Untuk Verifikasi dan Validasi NISN Siswa yang sudah lulus http://pd.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pengajuan/PengajuanLulusan

Verval Lulusan Sekolah Luar Negeri (Non SILN)

Untuk Verifikasi dan Validasi NISN Siswa yang sudah lulus dari sekolah luar negeri (Non SILN) http://pd.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pengajuan/PengajuanLulusanLN

Lengkapi formulir data identitas dan profil lulusan; perhatikan yang bertanda bintang jangan sampai salah terutama nama, tempat lahir dan tanggal lahir sesuai ijazah, email aktif (email ini nantinya dipakai untuk mengecek status pengajuan NISN).

Click to comment