-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Aplikasi Emis PAI dikhususkan untuk pendataan guru pendidikan agama islam yang naungannya di kementrian agama. Pendataan ini diupdate berkala setiap tahun yang terbagi menjadi dua periode yakni semester ganjil dan semester genap.
Login Emis PAI 2020 Cara Buat Jadwal Mengajar
Data yang sudah diupdate kemudian dikirim ke EMIS Pendis yakni Informasi Data Pokok Pendidikan Islam, terdiri atas Data Madrasah, Data PTKI, Data Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dan Data PAI.

Emis Dashboard berisikan data pada semester yang sudah dan yang sedang berjalan. Pada semester berjalan dapat dimonitor pergerakan pendataan yang disajikan pada halaman depan bagian bawah dan pada menu utama Data Progres.

Tahapan Pendataan EMIS-PAI

  1. Bagi Guru/Pengawas PAI yang baru dan belum terdaftar harus melakukan registrasi di OP Kemenag dengan melampirkan Surat SK.
  2. Bisa login apabila Sudah di Approve Operator
  3. Login Emis PAI menggunakan usrname = NIK, password 123123123 (bisa berbeda sesuai dengan Kab/Kota masing-masing).
  4. Update data Lembaga (akun Operator)
  5. Update data Guru/Pengawas (akun Guru/Pengawas)
Setiap data yang diupdate harus disertai dengan berkas pendukung yang di upload. Jika Anda belum pernah mengisi data Emis Anda silahkan baca di EMIS PAI : Cara Update Data Guru/Pengawas PAI di Emis Pendis.

Pada posting kali ini akan kita fokuskan cara membuat jadwal mengajar di Emis PAI 2020. Untuk mengisi jadwal sebelumnya Anda harus data semester terlebih dulu melalui menu jadwal. Silahkan tekan menu + pilih tahun semester kemudian upload File Pendukung (SK) dengan format PDF.

Setelah data semester terbuat selanjutnya di klik menu jadwal pada yang terdapat dalam data semester seperti gambar berikut.
Kemudian isi data berikut Tingkat/Kelas, Rombel, Siswa laki-laki yang diampu, Siswa perempuan yang diampu, Kurikulum yang digunakan, Penilaian Kurikulum, Hari Mengajar, Mulai jam mengajar, Selesai jam mengajar, Durasi per JTM.

Setelah melengkapi semua silahkan upload jadwal mengajar Anda. Selesai

20 komentar

avatar

Memangnya bisa pak login emis melalui dapodik 2020?😁

avatar

Verval NIK nya guru PAI di Siaga pendis Pak bukan di Dapodik.

avatar

Tidak boleh ada irisan waktu antara jam mulai dan jam selesai per segmen pada hari yang sama (ini muncul ketika masukan jadwal). mohon pencerahan nya

avatar

saat ini saya mengupdate emispendispai tahun 2020/2021 semester ganjil.tidak ada perubahan data kecuali jawdal.Tetapi ketika memasukkan jam mulai muncul kata "tidak boleh ada irisan waktu antara jam mulai dan jam selesai per segmen pada hari yang sama" maka tidak bisa di submit. di mana salahnya. mohon penjelasannya. terimakasih.

avatar

Biasa itu pak/bu website emis memang begitu sering trobel...

Kalau saya lebih mengutamakan data di siaga pendisnya 😀

avatar

Tidak boleh ada irisan waktu antara jam mulai dan jam selesai per segmen pada hari yang sama. Notifikasi ini muncul ketika mengisi di jadwal mengajar. Mohon pencerahan maksud dari notifikasi ini. Terimakasij

avatar

Dibuat perjam. Jam mulai ditentukan sedangkan jam selesai otomatis.

avatar

sama halnya dengan pertanyaan diatas, bagaimana caranya agar tidak muncul irisan waktu, saat menngisi jadwal mengajar di EMIS PAI

avatar

Jumlah jamnya jika 3 maka jam mulai dan jam selesai harus dibuat 3 jam langsung. Jika memakai 1 jam maka dibuat 3 kaki jadwal perjam.

Lebih mudahnya dipakai 3 jam langsung

avatar

namun hari yang di inputkan tidak boleh pada hari yang sama.

avatar

Sepertinya System tidak menerima jika Kelas di buat dua rombel, karena jika dibuat dua rombel pasti muncul "Tidak boleh ada irisan waktu antara jam mulai dan jam selesai per segmen pada hari yang sama"

avatar

Kalau membuat dua rombel atau lebih pada kelas yang sama maka jdwalnya dibuat paha hari yang berbeda.

avatar

UKURAN FILE YANG DI UPLOAD MAKSIMAL BERAPA KB?

avatar

saat isi jam mengajar saya isi 9 jam karena hari itu ngajarnya 9 jam dalam 3 kelas paralel, keluarnya jam 07.00 - 13.45... mau dirubah tidak bisa, padahal riilnya ngajar sampai jam 16.00, bagaimana ya ?

avatar

Jam nya bisa dibuat/dipilih 60 menit

avatar

Untuk guru Pai yang menjabat kepsek tidak bisa mengisi jadwal mengajar di EMIS PAI , solusinya gimana pak ?

avatar

Untuk kepala sekolah tidak pakai jam mengajar karena sudah terhitung 24 jam tugas tambahan kepala sekolah

Click to comment