Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Info beasiswa KIP Kuliah langsung dari DIKTI-Kemdikbud periode 2019-2021 untuk siswa kelas 12 lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat tahun 2019 yang dapat atau tidak dapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan belum terdaftar di DTKS/BDT.
Cara Cek Beasiswa KIP Kuliah
DTKS merupakan data base pencarian data terpadu kesejahteraan sosial berdasarkan nomor kesetaraan bansos yang sudah dimiliki. Sistem akan mencocokan ID dan Nama yang diinput dan membandingkan antara nama yang diinput dengan nama yang ada dalam data base tersebut.

Untuk melakukan cek data apakah Anda terdaftar penerima beasiswa KIP Kuliah atau tidak, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Buka aplikasi SIKS-NG Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation di alamat berikut https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/kemsos/pencarian
  2. Pilih ID Kepesertaan yang diinginkan
  3. Masukkan Nomor Kepesertaan dari ID yang dipilih
  4. Masukkan Nama yang sesuai dengan ID yang dipilih
  5. Masukkan dua kata yang tertera dalam kotak box captcha
  6. Tekan cari
Ada beberapa pilihan dalam kolom ID Anda bisa menggunakan Nomor PBI JK/KIS, ID DTKS/BDT, ID Pengurus, serta NIK. Jika sistem menemukan kecocokan data Anda maka akan tampil dalam tabel pencarian sebagai penerima KIP Kuliah.

Sebaliknya jika dengan pencarian ID apapun tidak menemukan data Anda maka segera lakukan pengusulan ke DinSos Kab/Kota asal terdekat dari sekarang untuk mengajukan DTKS/BDT dengan meminta surat rujukan dari Desa/Kelurahan agar setelah lulus bisa ajukan KIP Kuliah.

Selamat mecoba semoga berhasil.

Click to comment