-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Sebenarnya LPMP sudah mendistribusikan ke masing-masing daerah/wilayah provinsi yang bisa diakses dengan masing-masing IP. Dan ini merupakan kesempatan bagi rekan-rekan OPS yang kemarin-kemarin belum bisa download prefill PMP 2019. Sekarang Anda bisa mendownloadnya dengan mudah dengan 2 pilihan generate prefill yakni Prefill Nasional & Prefill Reguler melalui laman resminya.
Prefill Nasional & Prefill Reguler PMP 2019 Mana Yang Salah?
Yang perlu diperhatikan adalah dalam penggunaan prefill PMP 2019 tersebut. Generate Prefill Nasional yakni Prefill awal hanya sekali pakai bagi sekolah yang belum melakukan instalasi EDS PMP. Generate Prefill Reguler yakni Prefill untuk transaksional dan perubahan data bagi telah melakukan penginputan data dan sinkronisasi.

Silahkan lakukan sesuai dengan kondisi agar tidak timbul masalah lagi. Karena saya melihat dilapangan masih bayak yang terkendala ketika selesai melakukan registrasi EDS PMP terutama di user name dan password yang masih salah.

Karena ingin tahu saja apa yang terjadi nantinya, bayangannya sih barangkali dengan registrasi ulang bisa memperbaiki bug intsrumen kuesionernya. Jadi saya ingin mencoba melakukan registrasi ulang dengan menggunakan kedua prefill tersebut. Saat ini saya menggunakan aplikasi PMP 2019 yang sudah melakukan pengimputan data dan sinkronisasi walaupun masih terdapat bug di beberapa intsrumen kuesionernya.

Pertama saya coba registrasi ulang menggunakan prefill nasional, tentu dengan mengikuti petunjuk, tah setelah selesai tetap bisa login dengan menggunakan username dan password Dapodik, jadi mana yang salah?. Namun setelah saya cek di beberapa instrumen responden ternyata sama tidak ada yang berubah.

Jadi saya coba lakukan cara yang kedua registrasi dengan menggunakan prefill reguler. Mungkin kali ini butuh dilakukan pembersihan history, cachednya dan restart ulang. Selesai registrasi ulang saya juga bisa login dengan akun Dapodik. Jadi mana yang salah?. nah setelah saya cek ternyata juga tidak ada perubahan masih sama seperti yang pertama, masih ada intsrumen kuesioner yang tidak bisa di isikan.

Kali ini coba deh install ulang barangkali ada perubahan. Prosesnya sama yakni registrasi menggunakan prefill nasional namun untuk installer EDS PMP nya hasil download yang baru. Tah setelah selesai nyatanya tetap bisa login dengan menggunakan username dan password Dapodik. Jadi mana yang salah?.

Nah, setelah di cek ternyata ada yang berubah, semua data yang sudah diimputkan kembali menjadi awal lagi. Selanjutnya saya coba isi kuesioner kepala sekolah kembali. Eh.....ternyata masih bug ada bagian instrumen yang tidak bisa diisikan seperti semula. Jadi mana yang salah?????

Nih, yang terakhir coba register ulang dengan prefill reguler. Juga bisa berhasil login dengan akun Dapodik. Dan.......ternyata hasilnya tetap sama. Jadi mana yang salah???? Prefill Nasional & Prefill Reguler PMP 2019 atau Aplikasi EDS PMP 2019 nya!

Mungkin kondisi aplikasi EDS PMP Anda berbeda dengan milik saya. Apa Anda mau mencobanya? JANGAN...........

Silahkan komentar dengan pengalaman Anda.

Click to comment