Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Pernah saya membahas status Info GTK dengan tampilan terbaru yakni valid dengan verifikasi dinas. Pada ini kali hanya ingin menegaskan kembali status kevalidan data Info GTK "Antara VALID dan VALID Perlu Verifikasi Dinas". Sebenarnya apa sih, perbedaannya?.

Sebenar hal tersebut tidak perlu penjelasan lagi bagi guru senior, namun hal ini mungkin berguna bagi guru yang baru saja menerima tunjangan TPG tahun ini yang agak sedikit kaget dengan masalah tersebut. Melihat di beberapa forum yang masih banyak dipertanyakan status kevalidan tersebut.

Jadi, sebelum masalah Info GTK antara VALID dan VALID Perlu Verifikasi Dinas kita lanjut, ada juga masalah yang masih ramai di pertanyakan yakni tentang data sudah tercentang hijau semua namun belum juga valid.

Verifikasi data tunjangan profesi tentang data sudah tercentang hijau semua namun belum juga valid Anda bisa melihat status poin yang ditampilkan, jika Anda hanya melihat 6 poin maka masalahnya ada di beban jumlah jam mengajar. Lihat di optimalkan JJM Mapel untuk lebih jelasnya.

Sistem Info GTK tahun ini menggunakan verifikasi dinas untuk dinyatakan benar-benar valid datanya. Hal ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, Jika status Info GTK Anda sudah memenuhi 24 JJM dan dinyatakan valid perlu verifikasi dinas maka artinya belum sepenuhnya valid, Anda harus melakukan pemberkasan verifikasi ke dinas untuk dinyatakan valid sepenuhnya sehingga tinggal menunggu periode generate SKTP.
Info GTK Antara VALID dan VALID Perlu Verifikasi Dinas
Info GTK pada tahap valid oleh Dinas jika sudah keluar nomor SKTP maka data menjadi aman tidak akan bisa berubah karena data sudah terkunci meskipun terjadi perubahan data.

Masalah ini akan berbeda dengan status VALID (Perlu Verifikasi Dinas). Jika Anda tidak mengajukan validasi ke dinas maka selamanya data Anda tidak valid meskipun kenyataannya valid. Jika terjadi perubahan data, maka data Anda pun masih dimungkinkan akan ikut berubah.

Perubahan validasi data info GTK oleh dinas biasanya menunggu 1 minggu dan ini bisa lebih lama tergantung dari lalu lintas data server pusat. Oleh karena itu jika status Info GTK Anda VALID Perlu Verifikasi Dinas jangan menunggu lama untuk mengajukan ke dinas.

Silahkan print out data status validasi tunjangan profesi Anda dan serahkan ke operator dinas untuk divalidkan sepenuhnya.

Click to comment