Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Bapak/Ibu guru masih ingat dengan program penyetaraan jabatan dan pangkat bagi guru non pegawai negeri sipil yakni Inpassing GBPNS. Pernah saya postingkan mengenai pengajuan pengusulan Inpassing GBPNS 2019/2020 melalui surat edaran pertanggal 17 Juli 2019 pengajuan melalui POBOX sudah ditutup karena adanya perubahan kebijakan terbaru.
Cek Progres Penetapan PAK Inpassing Info GTK 2019/2020
Maksud dari tulisan ini hanya sekedar mengingatkan kepada Bapak/Ibu guru yang pernah melakukan pengajuan pemberkasan Inpassing sebelumnya. Jika pemberkasan Inpassing Anda pada waktu dulu sempat mandek pada progres verifikasi ditunda, sekarang Anda bisa melihatnya kembali dan berdoalah supaya berubah di progres penetapan PAK (Penilaian Angka Kredit).

Kenapa saya kabarkan ini? dulu saya mengajukan 6 guru untuk pemberkasan Inpassing yang semua datanya tertolak dengan alasan verifikasi ditunda namun setelah update dapodik 2020 ini hampir semua data progresnya berubah di penetapan PAK GTK.

Penetapan angka kredit adalah penerbitan dokumen angka kredit guru bukan PNS secara resmi oleh pejabat yang berwenang. Setelah penetapan PAK maka tinggal menunggu penetapan SK dan pengiriman SK. Baca juga : Cara validasi PAK dan SK Jabfung GBPNS.

Semoga perubahan data Inpassing GBPNS ini bukan karena imbas belum stabilnya data Info GTK namun diharapkan karena adanya perubahan kebijakan tentang pengajuan usul inpassing 2019/2020 sehingga kegelisahan guru selama menunggu informasi berkas inpassing bisa terbayarkan.

Anda bisa melihatnya melalui laman Info GTK barangkali berkas Inpassing yang sudah pernah Anda usulkan dulu juga sudah mengalami perubahan progres ke penetapan PAK. Selain melalui akun Info GTK, Anda juga bisa melihatnya secara langsung tanpa harus login ke akun Info GTK Anda.

Silahkan akses tautan ini http://simtara.gtk.kemdikbud.go.id:8000/info/6555741643200002
Silahkan ganti angka warna merah dengan nomor NUPTK Anda, tekan enter.

Segera Cek progres Inpassing Anda, semoga data progres Inpassing Bapak/Ibu guru berubah dan Anda segera mendapatkan tunjangan Inpassing 2019/2020.

Click to comment