-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Aplikasi PMP Android dan iOS Versi 2019
author photo
By On
Aplikasi PMP 2019 Versi Android dan iOS sudah tersedia lebih mudah mengisi instrumen kuesioner PMP dimana saja dengan Handphone.
Aplikasi PMP 2019 Online (Daring) Versi Android dan iOS
Bapak/Ibu guru berkenaan dengan akan dirilisnya aplikasi PMP 2019 (Penjaminan Mutu Pendidikan) Dikdasmen secara online (Daring), yang artinya bahwa pengisian instrumen kuesioner pengelolaan data rapor mutu sekolah 2019/2020 harus dikerjakan dengan menggunakan koneksi jaringan internet full online.

Hal ini berbeda dengan pengisian kuesioner PMP tahun kemarin yang dikerjakan secara semi online dengan menghubungkan kabel LAN ke komputer yang terinstal aplikasi utama PMP yang dijadikan sebagai server.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan pemanfaatan data Dapodik dan PMP juga menindaklanjuti laporan ditemukannya beberapa masalah teknis pada Aplikasi Pemetaan PMP versi sebelumnya, serta dalam rangka terus meningkatkan kualitas data mutu pendidikan maka senantiasa dilakukan perbaikan dan penyempurnaan Aplikasi Pemetaan PMP.

Untuk memudahkan Bapak/Ibu guru dalam mengisi kuesioner PMP 2019 secara online, LPMP menyediakan beberapa pilihan aplikasi PMP yang bisa digunakan secara mudah yakni bisa diakses melalui Handphone Versi Android dan iOS. Berikut ini pilihan yang bisa Bapak/Ibu guru gunakan:

1. Aplikasi PMP Online Versi 2019 Untuk Win XP / Vista / 7 / 8 / 10

Aplikasi PMP Online Versi 2019 Untuk Win XP / Vista / 7 / 8 / 10

Aplikasi PMP Online Versi 2019 Untuk Windows XP / Vista / 7 / 8 / 10 bisa diakses secara langsung tanpa harus terhubung pada pada Komputer/Laptop yang terinstall aplikasi PMP 2019 secara offline. Anda bisa memulainya pada tautan ini http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:1745/ untuk menggunakan aplikasinya

2. Aplikasi PMP Android Versi 2019

Aplikasi PMP Android Versi 2019
Nah, Jika Handphone Anda sudah mendukung versi Android 4.4 dan yang lebih tinggi, saran saya silahkan Bapak/Ibu guru install Aplikasi PMP Android Versi 2019. Hal ini lebih memudahkan Anda dalam mengisi kuesioner PMP dimana saja tanpa harus datang ke sekolah. Untuk dapat mengunduh aplikasi PMP 2019 versi Android silahkan buka google Play atau kunjungi langsung tautan ini https://play.google.com/store/apps/details?id=io.timkayu.pmp untuk mengunduh aplikasinya.

3. Aplikasi PMP iOS Versi 2019

Aplikasi PMP iOS Versi 2019
Selain aplikasi PMP versi Android juga disediakan Aplikasi PMP 2019 Versi iOS. Hal ini juga memfasilitasi Bapak/Ibu guru yang menggunakan Hanphone versi iOS. Silahkan download aplikasinya, jika aplikasinya belum tersedia Anda bisa melakukan konvert aplikasi "Upload your IPA file for iOS or APK file for Android". Caranya sudah tersedia dilamannya.

4. Aplikasi PMP Offline Versi 2019

Aplikasi PMP Offline Versi 2019
Aplikasi PMP Offline Versi 2019 masih dalam tahap pengembangan dan akan dirilis setelah Dapodik rilis versi 2020. Aplikasi PMP 2019 versi Offline dipakai jika pengisian kuesioner secara online mengalami kendala jaringan internet dan serta bagi sekolah yang belum memiliki sarana prasarana internet. Untuk mengunduhnya silahkan ikuti tautan http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:8882/unduhan

Sekarang Anda bisa memilih platform mana yang mudah bagi Anda dalam menggunakan aplikasi PMP 2019 unuk pengisian instrumen kuesioner mendatang. Namun, perlu diketahui bahwa Aplikasi PMP 2019 Online (Daring) Versi Android dan iOS maupun versi Online dan Offlinenya belum bisa digunakan secara maksimal karena masih dalam tahap mode pengembangan.

Click to comment