Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Seleksi pelaksanaan program keprofesian guru dengan pola PPG PAI tahun 2019/2020 sangat selektif jika dibandingkan dengan seleksi program keprofesian guru dengan pola PLPG.
Seleksi Pretest PPG PAI 2019/2020

Berdasarkan hasil FGD dan aturan LPTKIN selaku penyelenggara PPG PAI menekankan kepada seluruh Peserta PPG PAI 2019 agar benar-benar aktif komunikatif dan tentunya tidak menyianyiakan waktu PPG 6 Bulan yang ditempuh.

Bagi GPAI yang memang dinyatakan Lulus maka Sertifikat pendidik siap di terimakan sesuai prosedur yang sudah ditentukan.

Bagi GPAI yang dinyatakan belum lulus akan diberikan 6 Kali UTN dengan ketentuan sebagai Berikut :

  • UTN I biaya di tanggung oleh Negara.
  • UTN II biaya di tanggung secara mandiri sebesar Rp.300.000 dan seterusnya.

Selanjunya berkaitan dengan seleksi pemberkasan calon PPG tahun 2019/2020 maka semua data peserta khususnya guru PAI akan diambil melalui aplikasi siaga pendis http://siaga.kemenag.go.id

Oleh karena itu silahkan pantau data Anda segera sebelum aplikasi Siaga dilakukan maintence pada minggu kedua bulan agustus 2019.

Untuk seleksi pretest PPG PAI 2020 di mulai minggu ke 3 Agustus 2019. Seleksi peserta pretest dilaksanakan by system siaga pendis dengab syarat :

  1. Mempunyai NUPTK.
  2. TMT minimal 31 Desember 2015.

Peserta akan terpanggil by system dengan syarat di atas dan sudah melengkapi jadwal di siaga pendis meski tidak 24 Jam tatap muka.

Seleksi pretest akan di serahkan ke masing masing kab/kota dengan ploting kanwil.

Seksi pais akan segera melakukan komunikasi dengan sekolah/madrasah yang akan dihadikan sebagai persiapan lokasi pretest.

Admin kab/kota bertanggung jawab terhadap seleksi berkas by system siaga

Admin siaga kab/koga akan diberikan Surat Tugas sebagai petugas registrasi pretest

Teknis penginstalan aplikasi CAT akan di paparkan pada pertemuan selanjutnya minimal 3 minggu sebelum pelaksanaan pretest. Pretest akan dilaksanakan akhir oktober 2019

Jadi, Bapak/Ibu guru silahkan dishare kepada guru PAI yang belum sertifikasi untuk melakukan Update datanya pada aplikasi siaga pendis.

Semoga berhasil.

Click to comment