Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Cara cek NRG terbaru PPG Daljab bersubsidi 2018/2019 dan cara mengatasi lembar verifikasi data tunjangan profesi kelulusan pada info GTK.

Pemberian Nomor Registrasi Guru (NRG) bagi guru yang mengikuti program sertifikasi dengan pola PPG Daljab bersubsidi tahun 2018/2019 secara otomatis akan masuk ke info GTK, Anda bisa cek NRG sergur langsung melalui laman info GTK http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Meskipun NRG sergur sudah masuk secara otomatis di info GTK namun Anda tetap melakukan entri data sertifikasi pada aplikasi Dapodik. Jika data sertifikasi Anda belum dientrikan maka pada lembar validasi data GTK Anda akan terdeteksi seperti gambar berikut.
cek NRG sergur langsung melalui laman info GTK
Pada lembar verifikasi data tunjangan profesi kelulusan sertifikasi dinyatakan belum lulus dan tidak valid. Untuk mengatasi belum lulus sertifikasi pada info GTK maka Anda harus memasukkan data sertifikasi Anda pada aplikasi Dapodik.

Bagaimana cara menambah data riwayat sertifikasi di aplikasi Daodik? Anda bisa melakukan secara mandiri dengan akun dapodik GTK Anda, atau melalui operator sekolah setelah selesai lakukan sinkronisasi. Langkahnya seperti berikut:
  1. Pada menu Guru, Pilih guru yang akan diubah datanya
  2. Tekan tombol "Ubah" yang ada di menu atas
  3. Pada data rinci GTK pilih menu "riwayat sertifikasi"
  4. Pilih menu "Tambah" dan isikan record rowayat sertifikasi Anda
  5. Simpan lakukan sinkronisasi
Sebagai informasi tambahan tentang NRG sergur, untuk mendapatkan salinan cetak bukti penerbitan NRG langsung darik Dari GTK Kemdikbud (jika Anda belum mendapatkan dari dinas Kab/Kota masing-masing atau dari Pokja PPG Anda). Cara berikut mungkin bisa Anda lakukan, yakni dengan menghubungi Call Center NRG 021-57974168 (Jam Kerja). Atau menggunakan surat elektronik (E-mail) Kepada: pmptkweb@gmail.com dengan subjek: Permintaan Print NRG.

Lihat artikel lebih lanjut tentang cara mendapatkan Tanda Bukti Cetak Penerbitan NRG resmi dari  GTK KEMDIKBUD

Dengan masuknya NRG ke info GTK untuk guru sertifikasi pola PPG Daljab 2018//2019 maka untuk semester genap tahun 2018/2019 sudah dipastikan akan menerima tunjangan profesi jika datanya sudah valid dan ber SKTP. Baca kapan SKTP TPG terbit?

Selamat bekerja, semoga Anda mendapatkan tunjangan sertifikasi di tahun ini.

Click to comment