-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Login Info GTK Semester 2 "Data Tidak Ditemukan"
author photo
By On
Login info GTK Periode Januari-Juni 2019 (Semester 2 2018/2019) Status : Persiapan Validasi data TPG guru untuk persiapan pencairan triwulan 1 dan 2 prosesnya masih panjang. Kendati data guru sudah dinyatakan valid namun masih ada data yang belum sinkron dan terdeteksi merah seperti masalah TMT pangkat golongan riwayat SK gaji berkala bagi guru PNS dan atau belum munculnya jam tugas tambahan wali kelas atau pembina bagi guru Non PNS. Oleh karena itu, masih membuat para guru merasa was-was 😀 jangan-jangan ujungnya nanti terdetekasi tidak valid.

Jika ini terjadi pada data Anda, sedangkan Anda sudah merasa yakin bahwa data yang Anda entrikan pada aplikasi Dapodik sudah benar maka tidak usah risau karena hanya menunggu ajuan SKTP dari admin Kab/Kota. Jika Ada perubahan SK gaji berkala bagi guru PNS silahkan update data dan lakukan sinkronisasi ulang.

Untuk masalah update perubahan data, pada aplikasi Dapodik 2019.d GTK diberikan akses login secara mandiri. Jadi jika ada perubahana data silahkan diupdate sesuai dengan kebutuhan tanpa harus menunggu operator sekolah.

Meskipun demikian silahkan pastikan tanggal update data terakhir sinkronisasi pada lembar validasi data GTK Anda,  apakah sudah keluar atau belum. Jika tanggal sinkronisasi belum keluar itu artinya hanya mengambil data sinkronisasi yang lama sedangkan data GTK tidak mengalami perubahan.

Selain permasalahan diatas juga ada beberapa guru yang kebingungan karena tidak bisa login ke info GTK. Seperti berikut pesannya "Data tidak ditemukan, dapodik sekolah minimal sudah syncron satu minggu sebelum hari ini".
Login Info GTK Semester 2 "Data Tidak Ditemukan"

Saat Anda login ke laman Info GTK baik menggunakan username NUPTK atau Account PTK kemudian mendapati masalah seperti diatas, itu artinya bahwa data username Anda tidak sama dengan data yang ada di dalam database Dapodik. Kemungkinannya ketika Anda mengentrikan username atau password salah saat login.

Pada versi info GTK 2019 yang baru ini memberikan dua pilihan versi login, jika Anda tidak bisa login dengan versi account PTK maka Anda bisa login dengan versi NUPTK sehingga sangat memudahkan untuk Anda.

Jadi, solusinya jika Login Info GTK Semester 2 "Data Tidak Ditemukan" Anda bisa menggunakan login versi yang lain. Semoga berhasil.

Click to comment