Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Instrumen Evaluasi Diri Guru PAIS 2019 (Evadir GPAI 2019) merupakan penilaian kinerja guru pendidikan agama islam (PPKB) program pengembangan keprofesian berkelanjutan yang menyangkut beberapa kompetensi profesionalisme guru dan pengembangan pembelajaran. Instrumen Evadir GPAI terdiri dari 37 pertanyaan kompetensi inti yang harus di isi.
Instrumen Evadir Guru PAIS 2019
Instrumen PKG biasanya dilakukan dua tahap yakni pada awal semester genap dan semester ganjil dengan tujuan untuk melakukan pemetaan dan melihat perkembangan guru pendidikan agama islam baik yang sudah mendapat setifikasi TPG maupun yang belum.

Langkah mengisi Evaluasi Pengembangan Diri Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam

Silahkan buka file evadir GPAI 2019 format excel selanjutnya enable kan setting macronya agar tidak di blokir oleh sistem keamanannya.

Ada 4 poin yang harus diisikan secara runtut
1. Identitas
2. Laporan dan Persetujuan
3. Pengisian Evaluasi diri
4. Rekapitulasi hasil Penialaian diri

Pengisian identitas sebaiknya disesuaikan dengan data yang ada di aplikasi siaga pendis. Sedangkan pengisian periode penilaian sesuaikan dengan arahan pengawas masing-masing. jika sudah mengisi file identitas dengan lengkap maka secara otomatis file laporan dan persetujuan akan terisi secara otomatis.

Selanjutnya ke menu pengisian evaluasi diri. Isilah nilai dengan memberi angka 0 atau 1, atau 2 sesuai kriteria pada kolom berwarna abu abu untuk setiap pertanyaan kompetensi inti. Ada 37 pertanyaan kompetensi inti yang harus di isi, jangan sampai terlewat. Setelah selsesai lihat pada file rekap hasil Penilaian Kinerja GPAI : Nilai yang dimasukkan ke Form rekap melalui aplikasi google form adalah nilai hasil konversi; contoh nilai pedagogik yang dimasukkan adalah angka 85. dan seterusnya.

Sebagai dokumen pribadi Anda bisa cetak setiap file instrumen evadir tersebut.

Download file Instrumen Evadir Guru GPAI 2019 V.2 serta Panduannya.


Download File:
Panduan Pengisian Evadir Guru PAI
Instrumen Evaluasi Diri Guru PAI

Semoga bermanfaat untuk guru pendidikan agama islam

Click to comment