-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Info Regulasi Terkait Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)
author photo
By On
Regulasi diartikan sebagai sebuah peraturan. Secara lebih lengkap, regulasi merupakan cara untuk mengendalikan masyarakat dengan suatu aturan atau pembatasan tertentu. Penerapan regulasi bisa dilakukan dengan berbagai macam bentuk, yakni pembatasan hukum yang diberikan oleh pemerintah, regulasi oleh suatu perusahaan, dan sebagainya. (Menurut KBBI).
Info Regulasi Terkait Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)
Sejumlah regulasi telah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Salah satu strategi pemerintah adalah melakukan perbaikan kurikulum yang telah di dukung oleh sejumlah peraturan dan edaran kementerian untuk mengatur seluruh proses persiapan dan pelaksanaan, baik dibidang pengembangan kurikulum sekolah infrastruktur, sumber gaya guru dan tenaga kependidikan.

Guru merupakan salah satu komponen terpenting dalam pendidikan, dimana guru memegang peranan yang sangat vital dalam penyelengaraan pendidikan formal pada khususnya.

Demi terselenggaranya pendidikan yang baik, guru sebagai bagian didalamnya dituntut untuk memiliki kualifikasi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pemerintah serta menguasai kompetensi pedagogik, profesionalisme, kepribadian dan sosial

Sebagai guru yang baik, idealnya mengetahui dan memahami koridor yang mengatur dirinya sebagai guru. Berikut Info Regulasi Terkait Guru dan Tenaga Kependidikan yang mungkin bermanfaat bagi Anda.

Untuk membuka atau mendownload Regulasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) silakan ikuti tautan  judul berikut:

  1. UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN (Download)
  2. PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 74 TAHUN 2008 TENTANG GURU (Download)
  3. PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 19 TAHUN 2017 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 74 TAHUN 2OO8 TENTANG GURU (Download)
  4. PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 15 TAHUN 2018 TENTANG PEMENUHAN BEBAN KERJA GURU, KEPALA SEKOLAH, DAN PENGAWAS SEKOLAH (Download)
  5. Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 10 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (Download)
  6. Perdirjen Nomor 26017/B.B1.3/HK/2018 tentang Petunjuk Teknis Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah (Download)
  7. perdirjen nomor 24907/B.B13/HK/2018 tentang Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah dan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah (Download)
Dengan memahami Regulasi Terkait Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) terbaru tersebut semoga kita semua yang menjadi guru bisa melakanakan tugas dengan baik sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan sebagai produk hukum wajib untuk guru.

Click to comment