Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
4 hari yang lalu Dapodik Paud Dikmas merilis Aplikasi Dapodik PAUD Offline versi 3.4 untuk menjembatani bagi satuan pendidikan yang wilayah kerjanya terkendala dengan jangkauan jaringan internet.
Dapodik Paud Dikmas Rilis Aplikasi Frontend Dapodik PAUD Offline versi 3.4
Pada Aplikasi Dapodik PAUD Offline versi 3.4 ini terdapat formulir penilaian kerusakan ruang/bangunan yang telah diperbaharui, silahkan download dan dipelajari terlebih dahulu buku panduan penilaian kerusakan bangunan.

Sekolah yang menggunakan Dapodik Offline dapat beralih menggunakan Dapodik Online dan sebaliknya, berulang-ulang. Caranya dengan mengubah metode sinkronisasi melalui Aplikasi Manajemen http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id.

Sebelum Anda menggunakan aplikasi Dapodik PAUD offline versi 3.4 perhatikan metode sinkronisasi yang terdapat pada manajeman tesebut, ini biasanya menimbulkan masalah saat melakukan registrasi pada aplikasi Dapodik PAUD Offline.

Berikut contoh masalah yang muncul saat melakukan registrasi offline " Sedang memproses... mengirimkan data registrasi gagal (Maaf anda belum melakukan pemilihan metode pengisian dapodik di manajemen).

Langkahnya :

  1. Pada halaman dasbor manajemen paud satuan sekolah, silahkan ubah metode sinkronisasi Dapodik Online ke Dapodik OFF/Sinc Online.
  2. Kemudian buka kembali Registrasi Dapodik offline lakukan refresh terlebih dahulu.
  3. Seperti biasanya isikan Username, password dan kode registrasi. Klik Simpan.
  4. Setelah berhasil lakukan login Dapodik PAUD ke semester genap
Hal yang pertama setelah berhasil di Dapodik paud silahkan lakukan vaidasi pada data-data, jika terjadi invalid data silahkan perbaiki.

Setelah beres lakukan pengecekan kembali validasi datanya apabila sudah tidak ada lagi data yang invalid, lakukan Sinkronisasi.


Selamat melakukan pendataan semoga berhasil.

Click to comment