-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cek Penerbitan Sertifikat Pendidik PPG 2019 Lulus 2018
author photo
By On
Penerbitan sertifikat pendidik melalui salah satu sumber laman LPTK mengatakan bahwa awal bulan januari 2019 ini akan segera di publikasikan cek sg.unesa.ac.id baik dalam bentuk fisik maupun cek penomoran sertifikat.
Cek Penerbitan Sertifikat Pendidik PPG 2019 Lulus 2018
Sebelum Anda melakukan cek penerbitan nomor sertifikat pendidik PPG 2019 yang lulus 2018 saya harapkan Anda sudah menerima info baik dari grup maupun laman resminya.

Sekedar informasi tambahan sekaitan dengan penerbitan sertifikat pendidik PPG Prajabatan yang lulus tahun 2018, jauh hari sebelumnya laman http://ppg.ristekdikti.go.id sudah menginstruksikan kepada LPTK untuk segera mencetak sertifikat bagi mahasiswa PPG yang sudah dinyatakan lulus.

Sedangkan mengenai verifikasi perubahan data sertifikat pendidik juga sudah disampaikan kepada semua peserta baik melalui laman resminya, melalui grup PPG, maupun dinas pendidikan setempat.

Bentuk sertifikat pendidik yang dikeluarkan akan berbeda formatnya antara sertifikat untuk lulusan PPG Prajabatan dengan sertifikat untuk guru Kelas/guru Mapel yang mengikuti sertifikasi guru melalui PLPG yakni menggunakan format yang diatur di Keputusan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan No. 255/2016 tentang Sertifikat Pendidik.

Berikut tampilan format sertifikat pendidik PPG Prajabatan dan sertifikat untuk guru Kelas/guru Mapel PLPG :

1. Format sertifikat untuk lulusan PPG Prajabatan
Format sertifikat untuk lulusan PPG Prajabatan
 2. Format sertifikat untuk guru Kelas/guru Mapel yang mengikuti sertifikasi guru melalui PLPG
Format sertifikat untuk guru Kelas/guru Mapel yang mengikuti sertifikasi guru melalui PLPG
 3. Format sertifikat untuk guru Kelas/guru Mapel yang mengikuti sertifikasi guru melalui PLPG dan dicetak oleh percetakan
Format sertifikat untuk guru Kelas/guru Mapel yang mengikuti sertifikasi guru melalui PLPG dan dicetak oleh percetakan
 4. Format sertifikat untuk lulusan PPG Prajabatan dan dicetak oleh percetakan
Format sertifikat untuk lulusan PPG Prajabatan dan dicetak oleh percetakan

Cara cek penerbitan sertifikat pendidik PPG Prajabatan dan sertifikat untuk guru Kelas/guru Mapel PLPG lulus 2018

Sertifikat pendidik yang sudah dicetak oleh masing-masing LPTK biasanya akan di berikan kepada peserta sertifikasi secara pribadi maupun melalui grup MKKG atau dinas kab/kota masing-masing setempat.

Namun sebelum bentuk sertifikat pendidik yang berupa fisik diterima, Anda bisa terlebih dahulu melihat nomor sertifikat dan tanggal kelulusan melalui LPTK masing-masing ketika mengikuti program sertifikasi guru.

Sebagai contoh untuk melihat nomor sertifikat pendidik peserta PPG yang lulus UTN 3 di http://p4tkn.lppmp.uny.ac.id/hasil-utn-u1
http://p4tkn.lppmp.uny.ac.id/hasil-utn-u1
Sebagai catatan : LPTK tidak menerbitkan nomor NRG meskipun sertifikat pendidik belum dibagikan namun jika nomor sertifikat dan NRG sudah ada maka sudah bisa terbit SKTP dan berhak memperoleh Tunjangan Profesi Guru (TPG) apabila datanya sudah di masukkan ke dalam aplikasi dapodik.

Jika hari ini Anda mengakses laman LPTK untuk melihat Penerbitan Sertifikat Pendidik PPG 2019 Lulus 2018 belum menemukan hasil itu artinya masih dalam konstruksi.

Kendati demikian, silahkan Bapak/Ibu guru untuk selalu mengikuti perkembangannya agar dalam semester genap 2018/2019 ini data sertifikasi Bapak/Ibu guru sudah di inputkan ke aplikasi Dapodik sehingga Anda bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi guru tahun ini.

Click to comment