-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Aplikasi Hasil UN 2018 : Pamer 18 Update Terbaru
author photo
By On
Aplikasi Hasil UN 2018 : Pamer 18 Update Terbaru, panduan pemanfaatan hasil ujian nasional 2018 untuk perbaikan mutu pendidikan.

PP no 32 tahun 2013 : Penilaian hasil belajar digunakan untuk menilai pencapaian kompetensi peserta didik, bahan penyusunan laporan kemajuan hasil belajar, dan memperbaiki pembelajaran.
Aplikasi Hasil UN 2018 : Pamer 18 Update Terbaru
Rapor UN Provinsi/Kabupaten/Kota merupakan sarana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menyampaikan capaian siswa serta diagnosa hasil penilaian.

Diagnosa terdiri dari hal-hal yang sudah dikuasai juga hal-hal yang belum dikuasai. Hasil diagnosa tersebut menjadi basis informasi untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajaran.

Umpan balik terhadap pembelajaran diharapkan akan bermuara kepada peningkatan hasil belajar siswa.

Informasi apakah yang dapat diperoleh dari rapor UN?

Informasi :
  • Statistik umum: rerata, simpangan baku, nilai tertinggi, nilai terendah
  • Sebaran jumlah siswa pada setiap kategori rentang nilai
  • Proporsi siswa menjawab benar untuk setiap cakupan materi serta indikator soal yang dipetakan terhadap kompetensi dasar di kurikulum 2006 dan kurikulum 2013
Fungsi :
  • Memberikan gambaran umum capaian siswa
  • Informasi yang menunjukkan jumlah siswa berpotensi yang dimiliki suatu wilayah, dan sebaliknya menunjukkan juga jumlah siswa yang menjadi PR perbaikan.
  • Capaian indikator yang tinggi proporsi menjawab benar menunjukkan hal-hal yang menjadi kekuatan sedangkan indikator yang rendah menunjukkan kelemahan yang memerlukan perbaikan.
Informasi tersebut tersedia dalam unit analisis satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa mendownload file persiapan UN 2019, didalamnya sudah disertakan link panduan dan tutorial penggunaan Aplikasi Hasil UN 2018 : Pamer 2018  https://drive.google.com/file/d/1WMTebRPas-jyj3gL6OYn4PMjXfrm5xuI

Panduan menjalankan Aplikasi Hasil UN 2018 : Pamer 18 Update Terbaru dalam bentuk video tutorial. https://drive.google.com/file/d/1oiEmmSnDBgJitP-PoY_H-ShM2cGRGHh

Download Aplikasi Hasil UN 2018 : Pamer 18 Update Terbaru dan  laporan hasil un 2018 update.zip (262M) https://drive.google.com/file/d/1faQeVSgl3QFWSdTBTtBvgXRschd6y8kJ

Semoga bermanfaat.

Click to comment