-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
WhatsApp (WA) aplikasi layanan media sosial dalam bentuk chating (kirim pesan) kian hari semakin banyak penggemarnya.
Cara Buat Stiker Anti Mainstream WhatsApp Sendiri.
Terbukti tidak hanya di kalangan orang-orang muda saja penggunanya, bahkan di kalangan orang tua pun WhatsApp menjadi media kirim pesan nomer satu.

Kirim pesan pada apkikasi WhataApp tidak hanya berupa teks saja bahkan untuk mengungkapkan ekspresi, pengguna bisa menyisipkan beragam emoji yang sudah tersedia.

Tidak seru rasanya ketika membalas pesan emoji dari teman tanpa menyisipkan juga gambar gif maupun gambar meme lainnya.

Namun, agar ekpresi emoji lebih mainstream saat membalas chatingan teman, Anda pasti sudah tahu bahwa stiker WhatsApp bisa di buat sendiri. Dan cara membuatnya pun sangat mudah.

Bagaimana cara membuat stiker anti mainstream WhatsApp sendiri?

Untuk membuat stiker WhatsApp sendiri, Anda membutuhkan aplikasi Eraser (1.2MB) penghapus latar belakang foto yang bisa Anda download di Google Play Store secara gratis.
aplikasi Eraser
Anda juga bisa mendapatkannya melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.handycloset.android.eraser. Setelah Anda install pilih foto yang akan Anda jadikan stiker di WA, kemudian edit dengan cara menghapus background nya.

Ada beberapa pilihan, seperti : Auto, magic, serta manual, bisa Anda sesuaikan sendiri.

Setelah selesai silahkan simpan foto Anda.

Namun, pada tahap pertama ini, Anda belum bisa menggunakan stiker buatan Anda sendiri, harus ada aplikasi pendukung lainnya.

Silahkan download juga aplikasi Personal Stiker for WhatsApp (2.2MB).
aplikasi Personal Stiker for WhatsApp.
Anda juga bisa mendapatkannya secara gratis di Play Store, atau bisa langsung ke link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dstukalov.walocalstoragestickers.

Setelah aplikasi Personal Stiker for WhatsApp sudah Anda install, silahkan buka aplikasinya maka secara otomatis foto stiker yang telah Anda buat tadi tersimpan di aplikasi tersebut.

Anda harus mempuyai minimal 3 stiker buatan supaya bisa di gunakan.

Perlu diketahui agar aplikasi Personal Stiker for WhatsApp bisa terhubung ke aplikasi WhatsApp, maka WA Anda sudah harus terupdate ke versi yang terbaru.

Jika pada Google Play Store Anda tidak menemukan upate terbaru, maka Anda harus mendownloadnya di https://www.whatsapp.com/android/third_party/qcom/whatsapp.patch. Namun sebelumnya Anda pastikan dulu versi WA sudah 2.18.332.

Setelah aplikasi Personal Stiker for WhatsApp memiliki 3 buah foto, silahkan klik pada button ADD. Jika sudah terceklis hijau artinya sudah terhubung ke WhatsApp.

Untuk menggunakan Stiker anti manstream buatan sendiri di aplikasi WA, silahkan klik ikon emoji (😃) yang berada di sebelah kiri kotak ketik pesan.
cara menggunakan Stiker anti manstream buatan sendiri di aplikasi WA
Pilih ikon kotak, semua stiker yang anda buat sendiri akan mucul. Pilih satu untuk membalas chatingan teman Anda dengan stiker emoji buatan Anda sendiri.

Nah ternyata gampang juga yah. cara membuat Stiker Anti Mainstream sendiri di aplikasi WhatsApp.

Silahkan coba.

Click to comment