-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Login Info GTK Validasi Data Guru Periode Juli-Desember Semester 1 Tahun 2018/2019
author photo
By On
Lembar Info GTK atau Lapor Tunjangan Dikdasmen (LTD) ialah fasilitas bagi guru/PTK yang disediakan oleh Direktorat P2TK Dikdasmen untuk membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik. Infomasi yang ditampilkan berasal dari data yang dikirim sekolah melalui dapodik. Data individu ini diambil dari database dapodik. Semua data individu ini mengikuti perubahan data yang dilakukan pada aplikasi dapodik sekolah yang sudah disinkron. Jika ada perubahan atau perbedaan dengan data yang sebenarnya, maka lakukan perubahan/penyesuaian data pada aplikasi dapodik di sekolah masing-masing dan menjadi tanggungjawab pemilik data.

Login Info GTK Periode Juli-Desember 2018 (Semester 1 2018/2019) Status : Persiapan Validasi artinya masih ada data-data yang perlu diperbaiki entah kesalahan data itu timbul akibat dari respon server pusat yang lambat atau memang kesalahan itu timbul dari data pokoknya dapodik. Jadi bagi anda yang menemukan datanya belum valid namun kenyataan di dapodik sudah valid tidak perlu khawatir karena memang masih dalam masa persiapan validasi.

Secara umum untuk logi ke info GTK bisa diakses melalui dua jalan, yakni : pertama bisa langsung menuju laman info gtk dengan alamat : http://info.gtk.kemdikbud.go.id/, dan yang kedua bisa melalui akun Sim-PKB dengan alamat : https://app.simpkb.id/ .

Bagaimana cara login info GTK dengan masing-masing alamat laman itu? Bagi guru yang sudah lama sertifikasi tentunya tidak lagi membutuhkan informasi cara login info GTK ini, namun untuk guru yang baru lulus sertifikasi, mungkin informasi ini akan sedikit membantu.

Langkah login Info GTK langsung melalui laman GTK

Kunjumgi alamat : http://info.gtk.kemdikbud.go.id/
Langkah login Info GTK langsung melalui laman GTK
Mssukan Username : NUPTK (untuk sertifikasi) / NRG (untuk inpassing) / NIK (untuk guru)
Masukan Password : (YYYY/MM/DD) 19601102
Masukan kode captcha : XXXX
Login

Langkah login Info GTK melalui laman Sim-PKB

Kunjungi alamat : https://paspor.simpkb.id/casgpo/login
Masukan email dan kata sandinya
Langkah login Info GTK melalui laman Sim-PKB
Klik layanan info GTK secara otomatis akan mengarah ke lembar Validasi Data Guru
lembar Validasi Data Guru
Begitulah cara Login Info GTK untuk melihat Validasi Data Guru Periode Juli-Desember Semester 1 Tahun 2018/2019

Click to comment