Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Dalam rangka mendapatkan sosok ASN panutan yang telah menunaikan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat, diselenggarakan Anugerah ASN Tahun 2018 yang di dalamnya terdiri dari anugerah bagi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan anugerah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif Tahun 2018.

Ajang Anugerah ASN Tahun 2018 adalah sebuah ikhtiar untuk memilih dan mendapatkan sosok ASN panutan (role model) yang telah menunaikan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat. ASN terpilih ini kelak akan menjadi role model dan duta ASN yang mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengembantugas jabatan.

Anugerah ASN Tahun 2018 ini dibagi kedalam 2 (dua) kategori, yakni kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. Untuk PPT Pratama Teladan kepesertaannya adalah para PPT Pratama dan pola pengusulannya dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Pejabat Berwenang (PyB). Sedangkan untuk PNS Inspiratif kepesertaanya terbuka untuk semua PNS dan pola pengusulannya dilakukan oleh instansi dan/atau warga masyarakat.
persyaratan Anugerah ASN 2018 PPT & PNS

Sistem penghargaan (reward) memberikan kontribusi terhadap budaya atau iklim dalam suatu organisasi. Sistem reward dapat membentuk budaya yang sesuai karena mempengaruhi motivasi pegawai. Beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli membuktikan bahwa faktor utama ketidakpuasan pegawai adalah sistem reward yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.
tata cara Anugerah ASN 2018 PPT & PNS
Ketidakpuasan tersebut dapat menimbulkan perilaku negatif terhadap organisasi yang bisa terlihat dari menurunnya komitmen, dan akhirnyaberdampakpada menurunkankinerja pegawai. Untuk itu, Kementerian PANRB dalam rangka membangun budaya kerja yang kompetitif, serta untuk memperbaiki kualitas manajemen SDM Aparatur dalam persfektif implementasi sistem merit, berupaya memberikan apresiasi kepada ASN yang berprestasi melalui ajang Anugerah ASN Tahun 2018, yakni dengan memberikan penghargaan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan dan Pegawai Negeri Sipil InspiratifTahun 2018.

Click to comment