-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Semakin gencar pemberitaan informasi sitem seleksi CPNS Nasional 2018, baik melalui media sosial maupun melalui aplikasi Chatting WathsApp bahkan dalam koran harian pun sudah beredar formasi CPNS 6 November mendatang. Informasi CPNS tersebut sudah membeberkan jadwal kualifikasi serta tanggal pendaftarannya, bahkan ada yang sudah mendapatkan surat keputusan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tentang kebutuhan pegawai ASN, lantas apakah informasi CPNS tersebut memang sudah fix atau hanya sekedar hoax.
4 Fakta CPNS 2018/2019
Berita tentang CPNS yang sering muncul baik melalui medsos maupun WA perlu Anda telusuri kebenarannya agar anda tidak tertipu dengan adanya informasi tersebut. Mengingat banyak sekali penipuan yang mengatas namakan pemerintah untuk meraup keuntungan dari calon atau para pendaftar PNS.

Berikut 4 fakta CPNS 2018/2019 yang perlu Anda ketahui :

1. Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 belum dibuka
Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 belum dibuka
Sampai detik ini pun belum ada kabar pemberitaan kepastian pembukaan pendaftaraan CPNS 2018.
Dari pemberitaan akun resmi @BKNgoid menghimbau kepada sobat BKN tentang berita hoax yang beredar tentang seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 akhir-akhir ini makin sering terdengar. Terkait itu Humas BKN mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang dikirimkan melalui jejaring sosial maupun aplikasi chatting online.

2.  Website SSCN dengan alamat http://sscn.bkn.go.id masih down
Website SSCN dengan alamat http://sscn.bkn.go.id masih down
Ketika Anda mengakses alamat situs tersebut diatas maka Anda akan mendapaitanya pengalihan ke mercusuar. Ini artinya bahwa wabsite yang sah untuk informasi pendaftaran CPNS masih dalam perawatan atau down.

3. Terkait dengan surat edaran Kemenpan-RB, jadwal seleksi CPNS, serta kaulifikasi akademik. HOAX
edaran Kemenpan-RB hoax
Banyak sekali yang terpengaruh dengan beberapa surat edaran dengan mengatas namakan KemenpanRB sehingga dengan latah tanpa konfirmasi ke pihak terkait langsung ikutan share edaran tersebut. Humas BKN sendiri sudah mengatakan bahwa mereka tidak pernah mengirim edaran CPNS melalui Medsos maupun aplikasi Chatting.
jadwal seleksi CPNS, serta kaulifikasi akademik. HOAX
4. Situs resmi yang dapat dijadikan rujukan Info CPNS
Situs resmi yang dapat dijadikan rujukan Info CPNS

Untuk mendapatkan semua informasi tentang CPNS 2018 yang akurat hanya bisa Anda dapatkan pada beberapa situs resmi mereka:
https://twitter.com/BKNgoid
http://www.bkn.go.id
http://sscn.bkn.go.id

https://twitter.com/kempanrb
https://menpan.go.id/site

https://twitter.com/Kemdikbud_RI
https://kemdikbud.go.id

Akun resmi diatas bisa Anda follow untuk mendapatkan perkembangan informasi terbaru tentang CPNS 2018.

Click to comment