-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.05 sebelumnya ternyata masih ditemukan beberapa bug yang harus dibenahi lagi agar kinerja layanan Aplikasi Pemetaan PMP menjadi maksimal. Dengan dirilisnya updater PMP versi 2018.07 terbaru ini, terdapat beberapa pembaharuan dan perbaikan seperti ang saya kutip dari laman resmnya.
Updater PMP versi 2018.07 Jangan Sampai Tertinggal!

Daftar Pembaruan Versi 2018.07 adalah sebagai berikut :

[Pembaruan] Penyesuaian untuk Sekolah Pendidikan Kerjasama (SPK)
[Pembaruan] Menu rapor mutu sekolah
[Pembaruan] Menu upload file rapor mutu sekolah dari website PMP (pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id)
[Pembaruan] Tampilan validasi jawaban sekolah pada kuesioner kepala sekolah
[Pembaruan] Pakta Integritas sebelum konfirmasi penyelesaian pengisian kuesioner
[Perbaikan] Perbaikan validasi jawaban sekolah pada tampilan kuesioner pengawas
[Perbaikan] Perbaikan fungsi restore data

Kendati demikian, karena ini hanya versi updaternya tidak menutup kemungkinan pasti akan ada pembenahan lagi jika sudah muncul versi Installernya. Pembaharuan ini akan terus dilakukan seiring dengan pembaharuan aplikasi Dapodikdasmen yang terbaru. Sebab PMP merupakan turunan dari Dapodikdasmen oleh karena itu update akan terus dilakukan dengan kesesuaian aplikasi Dapodikdasmen.

Update PMP versi 2018.07 harus dilakukan oleh semua sekolah baik yang sudah mengirmkan datanya maupun yang belum. Anda harus melihat dan memastikan data PMP sekolah Anda sudah dikirim dengan status "sudah terkirim" pada akun PMP log pengiriman jika belum atau status "mohon kirim ulang" maka lakukan sinkronisasi ulang dengan PMP versi 2018.07.
log pengiriman PMP 2018
Jika Log pengiriman PMP statusnya sudah terkirim maka tidak perlu lagi melakukan sinkron ulang hanya melakukan update versi PMP nya saja. Kebiasaan teledor yang sering terjadi saat melakukan update adalah tidak pernah memBackaup data PMP, padahal data backup itu sangat penting sekali, hal ini dilakukan barangkali terjadi kerusakan aplikasi saat melakukan update sehingga data-data tersebut masih aman dan bisa kta kirim secara offline nantinya..

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam Updater PMP versi 2018.07:

1. Saat ini hanya disediakan Updater PMP versi 2018.07.
2. Lakukan Backup Data PMP sebelum menginstall Updater PMP versi 2018.07, jika sebelumnya anda telah melakukan pengisian kuisioner PMP.
3. Bagi sekolah yang belum pernah menginstal PMP sama sekali, berikut ini langkah-langkahnya:
a. Install Aplikasi PMP menggunakan Installer versi 2018.05
b. Buka Aplikasi PMP versi 2018.05 dan Login sekolah dengan username password Dapodik. Pastikan anda berhasil login ke Aplikasi Pemetaan PMP.
c. Lakukan Instalasi Updater PMP versi 2018.07
4. Jika tidak terdapat masalah data PMP sekolah Anda setelah proses instalasi updater selesai, maka Anda tidak perlu melakukan restore data.
5. Dalam Kirim Data PMP terdapat fasilitas Cek Koneksi Internet. Jika anda tidak dapat melakukan pengiriman sedangkan anda dalam kondisi ONLINE (terkoneksi dengan internet), berarti server dalam keadaan sibuk. Anda dapat mencoba mengirim dalam beberapa waktu kemudian.

Langkah diatas merupakan rekomendasi saran resmi dari laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id yang harus diikuti agar sukses saat melakukan updater PMP versi 2018.07

Link alternatif unduhan updater PMP versi 2018.07
http://download2330.mediafire.com/17ky9spbv1ng/0zg93hljmmu5yyu/pmp_updater_2018.07.019.exe
https://excellmedia.dl.sourceforge.net/project/pmp-dikdasmen/PMP%202018/pmp_updater_2018.07.019.exe

Click to comment