Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Siap kerja, siap lembur kembali. Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun pada setiap sememester bahwa aplikasi Dapodikdasmen selalu mengalami pembaharuan dan perbaikan. Perkembangan update yang dilakukan mengikuti peraturan atau regukasi baru yang dimeluarkan oleh Kemdikbud dan juga untuk menjaga kualitas data pada Dapodik tersebut.
Rilis Dapodik 2019 Hanya Installer Lakukan Sesuai Prosedur Agar Sukses
Pada tahun ajaran 2018/2019 Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER dan tidak ada versi UPDATER. Oleh karena itu harus melakukan install ulang.

Perlu anda perhatikan dan menjadi catatan bahwa setiap penginstalan aplikasi Dapodik sering terjadi masalah kegagalan dan error dan masalah ini sudah menjadi kebiasaan disetiap tahunnya.

Agar sukses dalam menginstal aplikasi dapodik versi 2019 maka sebelumnya Anda sudah pernah menyingkronkan data Dapodik Anda sebelum cut off waktu yang telah di tentukan. Meskipun aplikasi dapodik versi 2019 menggunakan database yang baru pula (versi 2.80), namun kita masih menggunakan prefill hasil dari data sinkronisasi Dapodik terdahulu untuk registrasi ulang. .

Oleh karenanya, Jika Anda mengabaikan prosedur itu maka sudah dipastikan nanti ketika menginstal aplikasi dapodik 2019 akan terjadi Error saat mengaksesnya.

Selanjutnya adalah uninstal aplikasi dapodik versi sebelumnya dengan bersih tanpa meninggalkan satu folder data pun. Karena bekas folder ini pun juga akan menyebabkan Error saat melakukan instalasi yang terbaru.

Sekarang saatnya install ulang aplikasi dapodik 2019 dan selamat bekerja, berlembur ria dan semoga sukses. Kerja kita prestasi bangsa. Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa, Satu data.

Click to comment