-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Dapodik 2019 Tidak Terhubung Database #2 Versi Aplikasi Saat Ini 2019
author photo
By On
Ini yang terjadi ketika menginstall ulang aplikasi Dapodik 2019. whoops, looks like something went wrong. Tidak ada yang salah pada aplikasi dapodik 2019 karena pada status taks manager DapodikDB dan dapodikWebSrv berjalan normal menunjukkan status running.
Dapodik 2019. whoops, looks like something went wrong.
Meskipun Anda melakukan pembersihan pada chache borwser dan melakukan restart ulang tidak akan mempengaruhi tampilan tersebut. Bahkan yang terjadi malah seperti ini :
Tidak terhubung dengan database. #2 Versi aplikasi saat ini 2019
Tidak terhubung dengan database. #2 Versi aplikasi saat ini 2019.  Masalah ini terjadi karena ada aplikasi lain yang tidak kompatibel dengan dapodik 2019. Masalah ini pun bisa berbeda pada keadaan Anda (cek apakah ada aplikasi pihak ketiga yang tidak direkomendaikan oleh dapodik).

Jika masalah ini terjadi pada Anda tidak ada cara lain kecuali melakukan Uninstall semua aplikasi yang tidak kompatibel dengan dapodik. Kemudian lakukan install ulang dapodik 2019. Setelah Dapodik 2019 berjalan normal install kembali aplikasi turunan dari dapodik (PMP kerabatnya).

Uninstall Dapodik menggunakan Your Uninstaller

Uninstall aplikasi Dapodik menggunakan program bawaannya biasanya masih menyisahkan beberapa folder berkas Dapodik sehingga ini nantinya menjadi masalah pada saat melakukan install ulang Dapodik versi 2019. Cara yang saya lakukan bukan berarti untuk Anda yang sudah menggunakan aplikasi uninstaller semisal yang saya gunakan. Hanya saja saya membagi pengalaman cara saya melakukan Uninstall aplikasi dapodik secara bersih dan aman dengan menggunakan bantuan aplikasi your uninstaller Pro. Jika Anda belum punya software aplikasinya silahkan download bagi Anda merasa membutuhkannya saja.

Caranya cukup sederhana:
Buka aplikasi Your-Uninstaller
Pilih ikon thumbnail aplikasi yang mau di Uninstall
Klik pada menu Uninstall (akan muncul jendela popup) pilih super mode, klik next
Apakah Anda yakin ingin menghapus Dapodik beserta semua data komponennya? klik yes
Apakah anda setuju untuk mulai ulang sekarang? klik no
next, finish, tutup aplikasi klik tanda silang yang ada dipojok kanan atas.
Jalankan dapodik 2019

Click to comment