-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 semester 1 akan segera rilis versi yang terbaru. Tentu dalam rilis versi terbarunya ada perubahan serta perbaikan bug yang terjadi pada aplikasi Dapodikdasmen versi yang lama dan upgrade penambahan fitur terbaru mengikuti kebijakan regulasi. Namun, setiap kali melakukan rilis masih menyisahkan kendala bagi Operator saat melakukan instalasi. Kendala instalasi yang di rasakan oleh operator beragam seperti misalnya error, prefil tidak ditemukan, tidak terhubung dan lain sebagainya.
Sukses Install Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 Semester 1
Masalah error pada Aplikasi Dapodikdasmen tersebut diatas biasanya terjadi bagi operator yang kurang teliti saat melakukan uninstall dan inastall ulang bahkan sebelumnya belum sempat melakukan sinkron data.

Agar sukses saat melakukan Install Aplikasi Dapodik 2018/2019 Semester 1 perhatikan rambu-rambu yang pernah di informasikan di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Operator Dapodik agar segera menyelesaikan input dan pemutakhiran data untuk semester 2 Tahun Ajaran 2017/2018  dan melakukan sinkronisasi sebelum batas waktu cutoff tujuannya adalah untuk membuat data prefil terbaru yang nantinya digunakan saat melakukan regrestasi baik secara offline maupun online pada aplikasi Dapodikdasmen versi terbaru.

Selanjutnya saat melakukan Uninstall pada aplikasi dapodik lakukan dengan sempurna. Tidak disarankan melakukan uninstal dengan cara biasa, anda bisa menggunakan alat pembersih pihak ketiga seperti youuninstaller, ccleaner dan lainnya. Jangan sesekali melakukan delete aplikasi secara langsung. Saat melakukan unisntall lihat kembali pada local disk (:C) apakah masih ada folder maupun file dapodik yang tersisa. Jangan pernah melakukan install ulang tanpa melakukan uninstall pada aplikasi dapodik versi sebelumnya. Perilaku seperti inilah biasanya yang menjadikan masalah bagi operator saat melakukan instalasi aplikasi dapodikdasmen pada versi terbaru.

3 persiapan langkah  sukses Install Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 Semester 1

  1. Lakukan pemutakhiran data Dapodik dengan sinkron sebelum cuttof
  2. Uninstall dengan sempurna aplikasi Dapodik
  3. Jalankan Aplikasi dapodikdasmen versi terbarunya
Download Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
Semoga catatan ini bisa menjadi pengingat kembali bagi operator khususnya operator yang masih baru sebelum melakukan Install Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 Semester 1.

1 komentar:

avatar
This comment has been removed by the author.

Click to comment