-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Mudah Atasi Kirim Ulang Data PMP 2018.05
author photo
By On
Terjadi kesalahan proses di server yang menyebabkan data tidak terproses dengan sempurna. Silahkan kirim ulang data PMP Anda. Banyak sekolah yang mengalami hal tersebut terutama bagi sekolah-sekolah yang sudah mengirim data PMP nya sebelum Aplikasi Dapodikdasmen mengumumkan Maintenance melakukan pemeliharaan setiap semester.
mohon kirim ulang data PMP

Ketika kita melihat pada progres pengiriman PMP data yang pernah dikirim sebelumnya dengan status sudah terkirim akan berubah menjadi mohon kirim ulang. Informasi progres pengiriman bisa berbeda ketika dilihat pada akun PMP dimana log pengiriman sudah tercatat dengan detail namun tetap kita harus mengirim ulang karena sekolah tidak mau mengambil resiko data PMP nya tidak terbaca di server.

Respon server PMP memang sangat lambat untuk meload data, tidak hanya ketika kita mengirim data tersebut bahkan ketika mengisi data kuesioner pun terkadang harus menunggu lama. Pengiriman data PMP ada dua pilihan secara online dan offline kendati demikian ketika sudah kita coba keduanya hanya sampai 60% selanjutnya untuk mencapi 100% menunggu sangat lama bahkan sampai sehari pun data belum menunjukkan 100%.

Mungkin kendala pengiriman ini akan berbeda di setiap tempat dengan fasiliitas internet yang memadai. Sebagai alternatifnya cara mudah atasi kirim ulang data PMP 2018.05 dengan mengirim terpisah menjadi beberapa kiriman. Melakukan saring atau filter data baik pada data siswa, ptk, komite, kepala sekolah, maupun pengawas.
kirim data pmp ptk
Misalnya pada data guru, jika sekolah mempunyai 50 guru ketika kita kirim keseluruhan maka akan sangat lama prosesnya bahkan tidak akan mencapai 100%. Sebagai alternatifnya kita filter dengan mengirim per 10 guru proses ini sangat cepat, begitu juga dengan data siswa.

Jika Anda mempunyai kendala tersebut silahkan di coba cara mudah atasi kirim data PMP 2018.05 yang loadingnya tidak bisa 100% seperti yang sudah saya praktekkan.

Bagi Anda yang belum mengerjakan PMP 2018.05 setelah aplikasi Dapodikdasmen melakukan maintenance Anda membutuhkan prefil Dapodik untuk singkronisasi data ke PMP 2018.05. http://118.98.166.60/prefill_dikdasmen_PMP/generate_prefill.php

Jadi prefill ini digunakan untuk melakukan registrasi pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018.b patch 2.0 agar selanjutnya dapat menginstall dan menjalankan Aplikasi PMP versi terbaru (instrument, panduan, dan Aplikasi PMP dapat diunduh pada laman: http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/). Semoga bermanfaat.

Click to comment