-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Anda yang ingin bergabung menjadi ASN Tahun 2018 tentunya harus selalu mengikuti update perkembangan SSCN tersebut. Jika tidak, Informasi yang penting akan tertinggal. Informasi selalu diupdate melalui FunPage BKN https://www.facebook.com/BKNgoid/
Tes SSCN Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN
Menyadur kembali melalui Funpage Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia menginformasikan tentang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN. Dalam seleksi tes tersebut peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit dengan 3 jenis tes dalam SKD CAT BKN, yaitu ; TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) berjumlah 35 soal, TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal.

Berapa Passing Grade untuk tahun ini?

Mengacu pada tahun 2017, ketentuan Passing Grade atau Nilai Ambang Batas diberlakukan sebagai berikut: 75 untuk TWK, 80 untuk TIU, dan 143 untuk TKP. Peserta yang berada di bawah Passing Grade untuk masing-masing jenis tes tidak dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Jelasnya jangan sampai Anda mendapatkan salah satu nilai pada posisi dibawah passing grade. Dengan demikian Anda sudah dipastikan tidak di terima di SSCN. Oleh karena itu, dibawah ini bisa menjadi acuan secara umum untuk mengetahui penilaian lebih lanjtu tentang TWK, TIU, serta TKP

TWK: Menilai penguasaan pengetahuan & kemampuan implementasi nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila, UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dlm regional maupun global, & kemampuan berbahasa Indonesia secara baik & benar).

TIU: Menilai kemampuan verbal yaitu kemampuan [menyampaikan informasi secara lisan & tulis, numerik: operasi perhitungan angka & melihat hubungan angka, berpikir logis: penalaran secara runtut dan sistematis, & berpikir analitis: mengurai suatu permasalahan scr sistematik].

TKP: Menilai integritas diri, semangat prestasi, kreativitas & inovasi, orientasi pelayanan, kemampuan [adaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri & tuntas, kemauan & belajar berkelanjutan, bekerja sama dlm kelompok, & menggerakkan & mengkoordinir orang lain].

Demikian info generik yang di sampaikan oleh Admin BKN untuk rencana penerimaan CPNS 2018.

1 komentar:

avatar

KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS
Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah dan singkat cerita pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 2 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk pengambilan SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, muda mudahan anggota honor yang lain bisa seperti saya amin....amin, dan sekali lagi terima kasih kpd Bpk DR. HERMAN. M.SI direktur aparatur sipil negara di bkn pusat semoga sukses selalu pak herman dan di beri umur panjang. Wassalam.......

Click to comment