-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Google Translate AI Terjemahan Akurat Multibahasa
author photo
By On
Memanfaatkan Google Translate untuk menerjemahkan multibahasa dengan mudah. Google Translate sudah lama dapat bekerja secara offline. Artinya bahwa Google Translate bisa dimanfaatkan untuk mereka yang gemar bepergian tanpa koneksi data yang solid. Jika anda suka bepergian ke mancanegara maka aplikasi ini wajib Anda instal dalam HP anda.
Namun sayangnya aplikasi Google Translate ini jika digunakan dalam keadaan offline ada kelemahan dan keterbatasan yang mudah terlihat pada opsi tersebut.

Terjemahan offline sering kali masih terlihat dan terdengar kasar dan jauh lebih harfiah. Oleh karena itu, Google ingin mengubah kelemahan itu dengan opsi baru untuk mengunduh penerjemah offline bertenaga AI.

Cara kerjanya dengan menggunakan teknologi terjemahan mesin saraf sama yang digunakan Google untuk terjemahan online, tapi disimpan secara lokal dalam file antara 35-45 MB agar tidak mengambil terlalu banyak ruang pada perangkat pengguna.

Google mengatakan, terjemahan opsi ini lebih baik karena AI dapat mengambil seluruh kalimat ke dalam konteks daripada menerjemahkan sepotong demi sepotong. Kalau diterjemahkan sepotong demi sepotong akan berakhir dengan lebih literal dan kemungkinan tak sesuai konteks sebenarnya.

Anda bisa menggunakan Terjemahan ini dengan suara, percakapan, maupun tulisan bahkan menterjemahkan gambar.
Paket terjemahan offline bertenaga AI baru akan tersedia untuk Android dan iOS dalam 59 bahasa, yaitu Afrika, Albania, Arab, Belarusia, Bengali, Bulgaria, Catalan, China, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Esperanto, Estonia, Filipina , Finlandia, Prancis, Galicia, Georgia, Jerman, Yunani, Gujarati, Creole Haiti, Ibrani, Hindi, Hungaria, Islandia, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Jannada, Korea, Lavtian, Lithuania, Macedonia, Melayu, Malta, Marathi, Norwegia, Persia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Slowakia, Slovenian, Spanyol, Swahili, Swedia, Tamil, Telugu, Thailand, Turki, Ukraina, Urdu, Vietnam, dan Welsh.

Paket Google Translate dengan kecerdasan buatan atau AI sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia bagi semua orang. Penasaran dan berniat ingin menggunakannya, silakan buka Google Play Store Anda kemudian download.

Click to comment