-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Terkadang kita sebagai operator merasa sangat lelah dan jenuh ketika menginputkan entrian data ke dalam aplikasi dapodik. Betapa tidak, data yang begitu besar dan banyak harus kita inputkan satu persatu. tentu cukup merepotkan dan melelahkan harus input data one by one di Dapodik. Inginnya pekerjaan operator itu bisa dikerjakan secara menyeluruh artinya data sudah dalam wadah (aplikasi) satu paket sehingga sekali input cepat selesai sehingga dapat mengerjakan tugas yang lainnya.
Faster Aplikasi xlsDapodik 2018b Input Kelulusan dan Kenaikan Kelas
Rutinitas awal semester tahun ajaran menjadi momen yang paling sibuk bagi operator sekolah, semua data harus dibenahi mulai dari data PTK sampai data PD meluluskan dan menaikan ke jenjang berikutnya, terutama input data peserta didik baru yang harus memakan waktu lembur sampai beberapa hari.

Nah  kali ini terjawab sudah, untuk mengatasi pekerjaan operator yang begitu banyak akhirnya ada juga yang mau berbaik hati untuk menshare aplikasi pendukungnya. Aplikasi ini dibuat dalam bentuk Microsoft Excel namun diusahakan tetap aman dalam masalah validasi lokal sehingga terdeteksi legal. Berikut informasinya dalam youtube
Aplikasi xlsDapodik 2018b Patch 2.0 Memang sangat simpel sekali dan sangat membantu sekali untuk operator karena proses pengerjaannya hanya membutuhkan hitungan detik, dan setelah dicek pada Validasi Lokal ternyata pada keterangannya menyatakan "Terima Kasih, seluruh data valid".

Seperti yang pembuat nyatakan "Karena aplikasi ini masih murni menggunakan microsoft excel sementara belum berani di share untuk umum mengingat excel sangat mudah dibongkar proteksinya. Dan mungkin kalau ada waktu luang... nanti saya buatkan aplikasi untuk memproses seluruh kegiatan di awal tahun ajaran baru dengan sekali klik lalu valid semuanya".

Oleh karena itu ada baiknya anda subscribe agar tidak ketinggalan update terbaru dan mendapatkan link download aplikasi Aplikasi xlsDapodik 2018b Patch 2.0.

Update link download
https://drive.google.com/file/d/1qw5FZyT5sVLxZ1BSYDJdl0ASLUL6_9rE/
Untuk dapat menggunakan  Tool ClickNew Dapo 2018 dapat digunakan setelah login semester 2018/2019 Ganjil sudah muncul di Dapodik. Laptop atau PC Harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0.
Selamat bekerja.

1 komentar:

Click to comment