-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

CPNS 2018 Dibuka Asah Kemampuan Dengan Simulasi CAT CPNS di http://cat.bkn.go.id
author photo
By On
Sambil menunggu berita dibukanya pendaftaran CPNS 2018 pada bulan Juli Mendatang, bagi Anda yang berniat untuk mengikuti tes CPNS sebaiknya mempersiapkan semua persyaratan dan kemampuan pengetahuan Anda sedini mungkin. Menyiapkan kemampuan tentu menjadi modal untuk mencapai kesuksesan di terimanya menjadi ASN, Anda mungkin tidak ingin rugi dan mengulang lagi di tahun berikutnya karena belum tentu Anda bisa mengikutinya lagi.
CPNS 2018 Dibuka Asah Kemampuan Dengan Simulasi CAT CPNS di http://cat.bkn.go.id
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS 2018 dilaksanakan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). seperti tahun sebelumnya pada seleksi tes tersebut peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit dengan 3 jenis tes yaitu ; TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 35 soal, TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal dengan ketentuan Passing Grade atau Nilai Ambang Batas diberlakukan sebagai berikut: 75 untuk TWK, 80 untuk TIU, dan 143 untuk TKP. Peserta yang berada di bawah Passing Grade untuk masing-masing jenis tes tidak dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Untuk menyikapi hal tersebut ada baiknya Anda segera belajar Simulasi CAT di http://cat.bkn.go.id/simulasi untuk mendapatkan nilai sempurna dalan tes CPNS mendatang. Berikut langkah Simulasi CAT untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018.

Silahkan kunjungi laman http://cat.bkn.go.id/simulasi Untuk dapat mengakses simulasi CAT BKN Anda harus mempunyai akun yang terdaftar jika belum Anda tidak akan bisa masuk untuk memulai simulasi tersebut sebelum mendaftarkan diri.
daftar simulasi cat bkn cpns 2018
Pada saat membuak laman tersebut silahkan daftar gratis dengan mengklik "DAFTAR GRATSI" selanjutnya iskan form pendaftaran dengan lengkap
form pendaftaran simulasi cat cpns 2018
Masukkan email yang masih aktif karena Kode Aktivasi Simulasi CAT BKN dikirim melalui email
aktifasi akun simulasi cat bkn
Setelah form pendaftaran selesai dibuat maka akan tampil informasi akun "AKTIFKAN AKUN" silahkan tap dam masukan 10 digit angka aktifasi yang dikirim melalui email
akun simulasi cat bkn aktif
Informasi akun sudah menjadi aktif dan silahkan "MEMULAI SIMULAI"
Karena masih bersifat simulasi maka tampilan dasbor menginformasikan ujian simulasi "MULAI UJIAN"
tampilan soal simulasi cat bkn cpns 2018
Anda harus menyelesaikan 100 soal dengan durasi waktu 90 menit klik "SELESAI UJIAN" skor/nilai akan ditampilkan secara langsung setelah menyelasikan ujian tersebut.

Tes seleksi kompetensi dasar untuk CPNS dengan menggunakan CAT BKN menjamin hasil yang diperoleh peserta ujian dapat diketahui secara langsung tanpa perlu menunggu lama. Nilai hasil ujian akan langsung keluar setelah selesai mengikuti ujian.

Hasil ujian dengan CAT BKN dapat dipertanggungjawabkan. Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jika terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung.

Proses ujian dengan CAT BKN dapat dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai dengan selesai dapat diikuti dan jawaban peserta dapat dilacak.

Tertarik silahkan mencoba !.

Click to comment