Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Blogger, blogger, jualan online
Anak muda adalah masa yang produktif. Tidak benar jika masa muda ini hanya dibuat untuk bersenang-senang tanpa memikirkan masa depan dengan baik. Bersenang-senang tetapi harus bisa menghasilkan pendapatan tidaklah cukup sulit bagi Anda jika ada kemauan. Bagaimana caranya?

Jangan pernah berpikir untuk tidak bekerja meskipun kenyataannya mencari pekerjaan yang mapan sangat sulit dewasa ini. Banyak jalan menuju Roma, asalkan sedikit kreatif, manfaatkan waktu dan melihat peluang yang ada. Sekarang masa milenial dimana semua kebutuhan hidup mudah didapat hanya dengan melalui perangkat.

Banyak pilihan dalam menentukan pekerjaan, Jika Anda sama sekali tidak ingin terikat dengan peraturan pekerjaan maka pilihannya adalah bekerja mandiri. Bekerja secara mendiri Anda bebas melakukan apapun tanpa merasa ada tekanan.

Awalnya, bekerja identik dengan pakaian rapi dan jam kerja yang ketat. Tetapi, hal itu tidak berlaku lagi bagi anak muda seperti Anda. Anak muda seperti Anda bisa punya penghasilan tanpa harus pergi ke kantor. Berawal dari hobi, tiga profesi ini sedang jadi tren untuk anak muda seperti  Anda.

1. Vlog, berkreasi melalui video YouTube

Saat ini, YouTube menjadi media yang menjanjikan berpenghasilan besar bagi penggunanya. Munculnya YouTuber berpen tinggi seperti Raditya Dika dan Ria Ricis tentu membuat Anda tergiur untuk mencoba membuat konten kreatif, bukan? Mulai sekarang, Anda bisa membuat channel sendiri dan mengisinya dengan konten-konten positif. Jika banyak yang tertarik, percayalah, Anda akan dapat banyak penghasilan.

2.Blogger, berbagi sekaligus dapat uang

Selain Vlog diatas Blog juga ladang penghasilan jika Anda hobi menulis. Sebelum ada YouTube, blog sudah lebih dulu eksis. Untuk Anda yang senang menulis bisa memanfaatkan blog untuk jadi sumber penghasilan tambahan. Pastikan blog yang Anda miliki mempunyai konten khusus, seperti traveling, makanan, kecantikan, dan lain-lain.

3. Pengusaha jual online, jeli melihat peluang

Yup. Manfaatkan medsos sebagai toko online. Saat ini, internet menjadi lapangan pekerjaan baru. Sayang sekali jika Anda tidak jeli melihat peluang menggiurkan ini. Melalui internet, Anda yang mempunyai bakat berbisnis memiliki kesempatan untuk membuat toko online sendiri atau bisa juga menjadi digital marketer. Anda bisa mengerjakannya di mana pun dan kapan pun, asalkan terkoneksi dengan internet.

Nah, itu 3 profesi yang sekarang jadi tren untuk anak muda. Dengan jam kerja tidak mencekik, Anda bisa mendapatkan uang sekaligus menjalankan hobi. Seru bukan, Inspirator? Tertarik untuk mencoba?

Click to comment