Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Jika Anda mengalami hal tentang tampilan blog Anda yang menjadi beda ketika di akses dengan beberapa browser, seperti halnya saya yang masih awam tentang CSS dan HTML ketika saya belajar mengedit template blog yang saya pakai ini dengan tujuan untuk mempercantik serta agar menjadi optimal yaitu fast loading dan SEO friendly istilah yang biasa akrab dengan para ahli Blogging (saya sendiri sih tidak begitu faham dengan istilah SEO ini) awalnya tidak ada masalah karena yang saya pakai untuk preview nya menggunakan Google Chrome, jadi ketika di akses melalui browser Chrome tampilan blog baik-baik saja. Suatu ketika saya ingin melihat blog saya tetapi kali ini saya mengaksesnya melalui Mozilla firefox, eits....ternyata tampilan blog saya menjadi berantakan berbeda dengan tampilan yang di Chrome. Kok bisa ya?.....
Cara Mengatasi Tampilan Blog Yang Berbeda Di Semua Browser MOZILLA CHROME SAFARI IE
Namanya orang masih awam baru belajar membuat blog dan belum mengenal tentang dunia CSS dan HTML yang jelas bingung juga mencari penyebabnya apa? cari-cari jawaban diluar sana tidak ada yang pas, ada yang bilang karena CSS nya lantas saya coba pakai CSS meraka eits justeru malah tambah menjadi rusak.

Hampir 5 jam saya mencari solusi penyebab masalah yang terjadi pada tampilan blog saya yang menjadi beda ketika dilihat pada browser yang lain, akhirnya nyasar juga ke blognya orang bule dan ternyata penyebabnya cuma sepele karena tidak ada css resetnya.

Ini dia CSS yang membuat blog menjadi berbeda tampilannya di brouwser yang lain (mozilla, chrome, safari, IE)  *{margin:0;padding:0;} gara-gara tidak ada begituannya semua jadi kacau tampilannya.

Setelah saya coba menerapkan kode tersebut lantas saya coba lihat tampilan blog saya lagi di Mozilla Oke beres pulih kembali seperti pada tampilan Chrome, Opera, dan Internet Explor. Cuma dengan sedikit merubah CSS yang lama saja.

Sekian tutorial cara saya mengatasi tampilan blog yang menjadi beda ketika di akses dengan beberapa browser. Semoga bermanfaat.

Click to comment