-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Caraku Mengatasi Dapodik 2024 Koneksi Tidak Terhubung
author photo
By On
Caraku Mengatasi Dapodik 2024 Koneksi Tidak Terhubung

Setelah aplikasi Dapodik versi 2024 dirilis ternyata masih terdapat bug yakni ketika melakukan sinkronisasi tarik data "koneksi tidak terhubung". Sebelumnya berbagai cara sudah dilakukan oleh operator untuk mengatasinya namun ternyata banyak yang gagal. Kali ini admin berbagi tips cara mengatasi Dapodik 2024 Koneksi Tidak Terhubung. Tentu saja cara ini sudah diuji keberhasilannya 😆.


Langkah:

1. Unduh installer dapodik versi 2024

2. Registrasi online (jika belum berhasil)

3. Instal patch dapodik 2024

4. Registrasi online

5. Done


Setelah berhasil login, hal pertama yang harus dilakukan adalah tarik data terlebih dahulu selanjutnya melakukan mapping pada tabulasi tip-tiap menu. Prioritaskan pada tabulasi peserta didik karena jumlah peserta didik ini akan dijadikan acuan penerimaan BOSP tahun anggaran 2024.


Bagi Satuan Pendidikan yang terkendala ketika melakukan Tarik Data atau Sinkronisasi dengan keterangan Tidak Terhubung dapat melakukan unduh ulang Installer atau Patch Aplikasi Dapodik versi 2024 pada link berikut: Bagi Jenjang PAUDDIKDASMEN: Unduh Installer 2024 Bagi Jenjang SMK: Unduh Installer 2024 Patch 2024 (Dapat diinstal meskipun sudah terintall Versi 2024)
Unduh Patch 2024


Demikian caraku mengatasi Dapodik versi 2024. koneksi tidak terhubung pada saat tarik data dan sinkronisasi. Semoga berhasil

Click to comment