-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Pemetaan Kompetensi PAI PPKB 2023
author photo
By On
Pemetaan Kompetensi PAI PPKB 2023

Pemetaan Kompetensi Guru PAI, PK Online adalah Survey Kompetensi Guru PAI yang dilaksanakan secara online dalam rangka pemetaan kompetensi pedagogik dan profesional Guru PAI untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutannya (PPKB) pada tahun berjalan.


Direktorat Pendidikan Agama Islam menyelenggarakan pemetaan kompetensi untuk seluruh guru Pendidikan Agama Islam yang tercatat dan terdaftar di aplikasi siaga. Survey kompetensi guru PAI ini akan dilaksanakan secara online melalui aplikasi https://siagapendis.com.


Mekanisme pelaksanaan PK online guru PAI tahun 2023 akan dilaksanakan secara serempak berdasarkan zona yang telah ditentukan, tanggal 3 - 11 Mei 2023 (Utama), tanggal 15 - 16 Mei 2023 (susulan).


PK Online dapat dilaksanakan secara terpusat di suatu lokasi atau mandiri yang disepakati oleh FKG/KKG/MGMP bersama pengawas dan Kasi PAIS/PAKIS Kab/Kota. PK Online dilakukan dengan cara menjawab soal secara online sebanyak 100 soal dalam waktu 180 menit.


Informasi lengkap tentang PK Online dapat diunduh DISINI. https://sites.google.com/view/ppkbgpaiditpai/pk-online?authuser=0


Laporan hasil PK Online berupa hasil pemetaan kompetensi guru PAI yang terdiri dari kompetensi pedagogik 1, pedagogik 2, pedagogik 3, profesional 1, profesional 2, dan profesional 3 yang akan dimanfaatkan untuk arah pengembangan keprofesian berkelanjutan guru PAI tahun 2023.


Laporan hasil pemetaan kompetensi online diolah oleh tim data dan informasi PPKB GPAI Nasional. Guru PAI/Pengawas dapat melihat hasil pemetaan kompetensi pada akun siaga masing-masing.


Tujuan PK Online

Mengukur kompetensi pedagogik GPAI yang meliputi kompetensi perencanaan pembelajaran, model pembelajaran dan penilaian pembelajaran.


Mengukur kompetensi profesional GPAI yang meliputi kompetensi penguasaan materi PAI, publikasi ilmiah dan karya inovatif.


Memetakan kompetensi Guru PAI secara Nasional.


Menentukan arah Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru PAI.

Click to comment