-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Melihat Hasil Seleksi SNBP 2023
author photo
By On
Cara Melihat Hasil Seleksi SNBP 2023

Pengumuman hasil seleksi nasional berdasarkan prestasi snbp tahun 2023. Penerimaan mahasiswa baru jalur SNBP tahun 2023 hasil seleksinya diumumkan pada hari Selasa 28 Maret 2003 pukul 15.00 WIB. Pengumuman dilakukan melalui laman https://pengumuman-snbp-smpmb.bppp.kemdikbud.go.id/


Cara melihat hasil pengumuman seleksi SNPMB 2023:

1. Kunjungi portal SNPMB https://pengumuman-snbp-smpmb.bppp.kemdikbud.go.id/


2. Atau di 38 PTN mirror pengumuman SNBP sebagai berikut:

https://snbp.ipb.ac.id

https://snbp.unnes.ac.id

https://snbp.isbi.ac.id  

https://snbp.unp.ac.id

https://snbp.itb.ac.id

https://snbp.unpad.ac.id

https://snbp.itk.ac.id

https://snbp.unram.ac.id

https://snbp.its.ac.id

https://snbp.uns.ac.id

https://snbp.ugm.ac.id

https://snbp.unsika.ac.id

https://snbp.uho.ac.id

https://snbp.unsrat.ac.id

https://snbp.ui.ac.id

https://snbp.unsri.ac.id

https://snbp.ulm.ac.id

https://snbp.untan.ac.id

https://snbp.unair.ac.id

https://snbp.untirta.ac.id

https://snbp.unand.ac.id

https://snbp.unud.ac.id

https://snbp.undip.ac.id

https://snbp.uny.ac.id

https://snbp.unej.ac.id

https://snbp.upnjatim.ac.id

https://snbp.unesa.ac.id

https://snbp.upnvj.ac.id

https://snbp.unhas.ac.id

https://snbp.usk.ac.id

https://snbp.unimal.ac.id

https://snbp.usu.ac.id

https://snbp.unimed.ac.id

https://snbp.ut.ac.id

https://snbp.unja.ac.id

https://snbp.undiksha.ac.id

https://snbp.unm.ac.id

https://snbp.utu.ac.id


3. Masukkan Nomor Pendaftaran SNBP 2023 dan Tanggal Lahir Peserta sesuai dengan data diri yang telah terintegrasi pada sistem SNPMB.


Total peserta SNBP Tahun 2023 adalah 663.181 siswa sekolah lanjutan tingkat atas. Adapun jumlah peserta SNBP Tahun 2023 yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNBP Tahun 2023 adalah 143.805 peserta.


Jumlah diterima pada Pilihan 1 sebanyak 128.045 peserta dan pada Pilihan 2 sebanyak 18.760 peserta. Adapun jumlah peserta dengan KIP Kuliah (calon penerima bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah) yang diterima adalah 44 928 peserta atau 234206.


Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh masing-masing Rektor atau Direktur PTN. Berdasarkan perbandingan total peserta dan total diterima. keketatan SNBP Tahun 2023 adalah 210896.


Peserta SNBP Tahun 2023 yang dinyatakan Lulus Seleksi jalur SNBP Tahun 2023 agar segera mengecek jadwal verifikasi data akademik dan registrasi ulang di PTK tempat diterima.


Peserta yang, dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNBP Tahun 2023 sebagaimana dimaksud dalam keputusan tersebut wajib memenuhi ketentuan serta semua persyaratan yang ditetapkan.


Peserta SNBP Tahun 2023 akan dinyatakan diterima di PTN setelah dinyatakan lolos verifikasi data akademik yang diselenggarakan oleh PTN masing-masing.


Dalam verifikasi data akademik, tiap peserta wajib menunjukkan rapor asli, portofolio asi, dan Ijazah/Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli, serta memenuhi persyaratan lain yang diterapkan oleh PTN masing-masing.


Setelah dinyatakan lolos verifikasi dokumen peserta wajib mencermati syarat, ketentuan, dan Jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di laman web PTN masing-masing.


Bagi peserta Lulus Seleksi SNBP Tahun 2023 yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah). selain verifikasi data akademik, juga akan dilakukan verifikasi data ekonomi berdasarkan dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.


SNBP menegaskan bahwa peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNBP Tahun 2023 tidak dapat mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Tahun 2023, 2024, dan 2025. Peserta yang belum lulus seleksi Jalur SNBP Tahun 2023 dapat mendaftar UTBK-SNBT Tahun 2023.


Selamat untuk anda yang sudah lulus SMP 2023.

Click to comment