-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Solusi Upload Modul, RPP, Ganda di Aplikasi E-KOSP
author photo
By On
Solusi Upload Modul, RPP, Ganda di Aplikasi E-KOSP

Aplikasi E-KOSP 2022/2023 mungkin masih terdapat bugs yang harus dilakukan perbaikan. Pada bagian konten Data Master RPP / Modul Ajar bisa membuat salinan data baru jika guru salah dalam mengelolahnya.


Data Master RPP / Modul Ajar ini akan terdeteksi ganda meskipun guru sudah melakukan upload dokumen. Data ini bisa dilihat di bagian menu cek Kelengkapan RPP / Modul Ajar pada dasbor aplikasi E-KOSP dengan akun kepala sekolah.


Oleh karena itu, ketika dilihat di menu dokumen pra maka bagian kelengkapan data Silabus / TP-ATP dan RPP / Modul Ajar masih tetap tersilang merah. Sehingga untuk melakukan pengajuan verval dokumen E-KOSP masih belum bisa.


Apa yang menyebabkan dokumen RPP atau modul ajar di aplikasi e-kosp terdeteksi ganda?


Guru menekan tombol tambah guru dan melakukan perubahan data nama guru tanpa mengupload dokumen RPP/modul ajar.


Atau saat guru mau melakukan upload RPP/modul ajar, bukan menekan tombol upload tetapi menekan tombol tambah guru meskipun RPP di-upload maka akan terdeteksi data ganda.


Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut:

Pertama: Jika di akun guru keluar tombol delete dengan icon sampah maka bisa dilakukan dengan menekannya. Jika tidak keluar tombol delete atau icon sampah maka bisa dilakukan dengan akun kepala sekolah.


Kedua: Jika di akun kepala sekolah tidak bisa melakukan delete maka guru harus melakukan upload ulang dokumen RPP atau modul ajar pada data ganda tersebut. Jangan lupa nama guru mapel nya disesuaikan juga.


Perlu diperhatikan untuk melakukan upload ulang maka guru harus menekan tombol upload jangan menekan tombol tambah guru.


Setelah itu dokumen RPP atau modul ajar akan diverifikasi oleh kepala Sekolah. Jika prosesnya dilakukan dengan benar maka ketika melakukan cek kelengkapan data, data yang terdeteksi ganda akan hilang.


Selain guru upload dokumen RPP atau modulajer ini bisa dilakukan oleh bagian admin aplikasi E-KOSP.

Click to comment