-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Buku Siswa PAI BP VII,VIII,IX Edisi Lengkap Revisi 2019
author photo
By On

Buku Siswa PAI BP VII,VIII,IX Edisi Lengkap Revisi 2019

Disklaimer: Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Agama RI, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis melalui email direktorat.pai@kemenag.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.


Pengantar: Buku yang ada di tangan kalian ini mencakup lima hal penting yaitu:menanamkan Islam Rahmatan lil ‘Alamin, memperluas wawasan kebangsaan dan ke-Indonesiaan, penguatanpendidikan karakter, membudayakan literasi, serta bernuansa pembelajaran abad XXI. Kelima hal tersebut diharapkan menjadi ciri khas sekaligus keistimewaan buku ini.


Buku ini hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan kalian terhadap buku teks sebagai bahan pembelajaran di sekolah. Konten materi yang dituangkan diharapkan dapat mengembangkan daya kritis, kreativitas, dan sikap peserta didik. memberikan spirit untuk dan menambah wawasan mengenai an mengenai ajaran Islam yang ramah (Wasathiyah).


Dengan demikian diharapkan kalian mampu mencapai kompetensi yang ditentukan dan dapat menampilkan diri menjadi bagian dari warga naragayang cinta tanah air, taat dalam melaksanakan ajaran Islam, dan menghargai keberagaman. Dengan kata lain, PAI dan BP memadukan antara iman, Islam dan ihsan dalam hubungannya dengan Allah Swt., manusia dengan diri sendiri, manusia dengan sesama, dan manusia dengan lingkungan alam.


Sebagai edisi pertama buku ini sangat terbuka dan perlu dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Karena itu saran perbaikan dari semua pihak yang sifatnya membangun, sangat kami harapkan. Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan buku ini. Semoga amal baik tersebut mendapat balasan setimpal dari Allah Swt.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam


Link unduhan alternatif.

Buku PAI Siswa kelas VII 

Buku PAI Siswa kelas VIII 

Link asli https://cendikia.kemenag.go.id/

Click to comment