-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Aplikasi AKM Kelas Mobile
author photo
By On
Aplikasi AKM Kelas Mobile

Langkah instalasi aplikasi AKM Kelas Mobile

- Klik tombol Download di laman website AKM Kelas

- Install apk yang telah di-download (minimal android versi 4.0)

- Pastikan pengaturan Unknown resource installation/Instal dari sumber tidak diketahui telah dicentang/diizinkan dengan cara buka Setting/Setelan -> Security/Keamanan -> Klik izinkan Unknown resource/Sumber tidak dikenal

- Setelah terinstal, buka aplikasinya kemudian apabila aplikasi meminta izin akses penyimpanan silakan klik Allow/Izinkan


Panduan Aplikasi AKM Kelas

1. Untuk meng-import data dari jaringan, langkah pertama kali yang harus kamu lakukan adalah terhubung ke dalam jaringan yang sama dengan jaringan yang digunakan oleh petugas.

Setelah terhubung dalam jaringan yang sama, langkah selanjutnya adalah klik tombol ‘Pilih dari jaringan’.


2. Setelah klik tombol ‘Pilih dari jaringan’ kamu akan diperintahkan untuk memasukkan Alamat IP yang telah diberitahu oleh petugas.

Setelah Alamat IP dimasukkan, klik tombol dengan ikon ‘Send disamping kanan untuk memuat Daftar Kegiatan.

Ketika data telah muncul, pilih salah satu kegiatan yang akan di-unduh dan di-import ke dalam aplikasi, kemudian klik tombol ‘Unduh dan Import’ di paling bawah.

Tunggu hingga proses unduh dan import selesai.


3. Untuk meng-import data dari penyimpanan, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meminta file berupa .zip kepada petugas 

dan memindahkannya ke penyimpanan perangkat kamu (bisa melalui kabel data atau metode lainnya).

Setelah file dipindahkan ke dalam penyimpanan perangkat yang kamu miliki, langkah selanjutnya adalah klik tombol ‘Pilih dari penyimpanan’.


4. Kemudian cari file yang sudah dipindahkan sebelumnya, dan klik file tersebut.

Tunggu hingga proses import selesai.


5. Jika proses import telah selesai dan berhasil, maka langkah selanjutnya adalah login menggunakan Username dan Password yang tertera pada kartu peserta.


6. Setelah berhasil login, kamu akan masuk ke halaman utama kemudian klik tombol dengan ikon ‘Play’ berwarna hijauh yang ada disamping nama daftar paket soal.


7. Kerjakan paket soal hingga selesai.


8. Jika sudah selesai mengerjakan paket soal. Silakan kembali ke halaman utama. Apabila tombol dengan ikon ‘Play’ menjadi warna abu-abu artinya kamu sudah menyelesaikan paket soal tersebut.

Untuk meng-export hasilnya, di halaman utama terdapat tombol ‘Export Data’ silakan klik tombol tersebut.


9. Pilih hasil yang akan di-export dengan cara klik tombol dengan ikon 'Upload’ berwarna biru.


10. Apabila proses export data berhasil maka akan muncul secara otomatis metode bagikan yang akan digunakan. Membagikan/mengirim file bisa melalui Whatsapp, Gmail, Share It. Apabila kamu punya kendala internet kamu bisa menggunakan Bluetooth ataupun menggunakan kabel data dan memindahkan file nya ke perangkat petugas.


Download panduan aplikasi AKM Mobile

Click to comment