-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
SOLUSI NOMOR KIP TIDAK MUNCUL
(gambar 1)



Apakah Bapak/Ibu Guru Pendamping Siswa Pelamar KIP-Kuliah juga mengalami demikian?



Apabila siswa Pelamar KIP-Kuliah memiliki KIP tapi di text box KIP-Kuliah nomor tersebut tidak muncul sedangkan text box tersebut tidak bisa diisi? Maka yang perlu dilakukan adalah dengan meng-entri Nomor KIP tersebut di Dapodik, di DTKS. Sync. Lalu di laman KIP-Kuliah klik Perbarui Data.



Lantas bagaimana jika Nomor KIP Siswa tidak muncul di text box laman KIP-Kuliah padahal di Dapodik sudah ada. hal tersebut tidak menjadi masalah besar. Karena tidak seberapa pengaruh. Siswa tetap bisa daftar. Input saja data yang diminta di laman KIP-Kuliah tersebut.



Demikian juga dengan Nomor KKS. Jika Siswa Pelamar KIP-Kuliah tersebut memiliki KKS tapi di laman KIP-Kuliah tidak muncul seperti gambar di bawah ini. 



SOLUSI NOMOR KIP TIDAK MUNCUL

(gambar 2)


Maka yang perlu dilakukan adalah sinkronisasi dengan Data Dapodik. Jika Sudah disinkron ternyata nomor KKS tidak muncul, maka tidak apa-apa, siswa bisa tetap melanjutkan daftar KIP-Kuliah

SOLUSI NOMOR KIP TIDAK MUNCUL

(gambar 3)


Nah, Jika masalahnya seperti ini bagaimana?

SOLUSI NOMOR KIP TIDAK MUNCUL

(gambar 4)

Siswa sudah mendaftar KIP-Kuliah, tapi di Kartu Pendaftaran terdapat keterangan bahwa siswa tersebut belum terdata di KIP/KKS/Persentil DTKS di Kartu KIP-Kuliahnya. Tidak seperti gambar sebelumnya (lihat gambar 3)



Kejadian seperti tersebut di atas karena KIP/KKS/DTKS nya bagi Siswa yang bersangkutan tidak punya atau memang tidak terdata di semua itu. Dan kalau memang Siswa tersebut memiliki KIP/KKS mungkin itu karna lupa di input melalui Dapodik/Emis. Tapi jika sudah cetak kartu KIP-Kuliah seperti gambar 4 di atas maka sudah tidak bisa diperbarui lagi karena sudah terlanjur di simpan permanen. Hal ini pun tidak apa-apa yaa.. Pengalaman tahun lalu juga demikian. Dan Alhamdulillah banyak Siswa yang Lolos meskipun Kartunya ada keterangan seperti itu.



Semoga solusi ini membantu. dan Siswa Pelamar KIP-Kuliah bisa diterima di Perguruan Tinggi yang diharapkan


Click to comment