-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
SOLUSI IMPORT NILAI PDSS FORMAT CSV


Pengisian PDSS LTMPT akan berakhir tanggal 8 Februari 2021. Banyak kendala yang mungkin Bapak/Ibu sebagai Operator PDSS hadapi. Termasuk saat mengimpor data nilai Siswa Eligible. 




Setelah Unduh Template Nilai PDSS ternyata format yang didownload adalah format csv, Cara meng-Unduh Template bisa Bapak/Ibu lihat disini. Format csv ini sebaiknya dihindari. Karena mapelnya tertulis di satu kolom, sedangkan harusnya per-mapel berada di kolom masing masing secara berurutan. Seperti gambar diatas. 



Format csv lebih baik dihindari, karena Bapak/Ibu harus mengedit terlebih dahulu atau mengisi nilai dengan cara manual. Nah, untuk menginput nilai secara manual akan membuang banyak waktu dan tenaga mengingat jadwal PDSS sebentar lagi akan ditutup. Bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Berikut akan kami paparkan hal-hal yang perlu dicoba ketika Bapak/Ibu menemui kendala seperti ini 




Bapak/Ibu bisa meng-Unduh Template Nilai PDSS dengan menggunakan laptop/komputer lain yang speknya lebih bagus. Yang menggunakan office 2016 




 Jika solusi di atas masih belum bisa, Bapak/Ibu bisa memisahkan data yang pakai koma : Klik Sell nya - Klik Tab Data -Klik Text to Column - Delimited-Next- Centang comma - finish. Kalau titik koma klik semicolon. 




Solusi lain Bapak/Ibu bisa Regional Settingnya pada PC/Laptop diubah ke Indonesia Semoga salah satu solusi ini membantu.

Click to comment