-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

 

SOLUSI DATA TIDAK SESUAI SAAT DAFTAR KIP 2021

Pendaftran KIP-Kuliah sudah dibuka. Tapi masih ada beberapa kendala saat daftar akun KIP-Kuliah. Salah satu kendalanya adalah saat entri data NISN dan NIK, ternyata datanya tidak sesuai dengan data Dapodik atau Data DTKS. Nah, bagaimana solusinya? Berikut Kami paparkan solusi untuk masalah tersebut.

 


Silahkan cek kembali NISN siswa yang datanya tidak sesuai tersebut di laman Cek NISN Kemendikbud. Dan cek kembali Data DTKS, apakah semuanya sudah sesuai. Jika semua data sudah sesuai tapi masih ada keterangan Ketidaksesuaian Data seperti gambar di atas. Maka yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

 


Silahkan cek Data PD, (pd.data.kemdikbud.go.id) dengan kesesuaian data Dukcapil cari Data siswa tersebut yang bermasalah, lihat apakah ada data yang masih berwarna merah. 



Jika ada data yang masih berwarna merah misal Nama Ibu masih berwarna merah, maka silahkan tanya kepada siswa tersebut apakah ada perubahan KK.

 


Jika memang ada perubahan data KK siswa tersebut, silahkan ke laman Verval PD. Cari data siswa tersebut. Perbaiki dan upload Scan KK terbaru yang sudah sesuai.

 


Jika Data NISN yang tidak sesuai, silahkan upload scan Ijazah ke laman Verval PD.


Proses perubahan tersebut paling lama 2x24 jam, paling cepat 1 jam. Setelah melakukan verval data, silahkan kembali ke laman KIP Kuliah untuk melanjutkan pendaftaran akun.


Semoga solusi ini membantu..


Click to comment