-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Fitur Komunitas Guru Mapel Agama di SIMPKB. Saat ini SIMPKB telah menyediakan fitur pemilihan rumpun mapel Agama pada pembentukan komunitas guru (KKG/MGMP).

Fitur Komunitas Guru Mapel Pedidikan Agama di SIMPKB

Untuk dapat login ke aplikasi Sim-PKB sebelumya Anda harus mempunya akun SIMPKB dan sudah terdaftar di database Dapodik. Jika Anda belum memiliki akun SIMPKB silahkan registrasi terlebih dahulu. Silahkann silahkan lihat disini Cara daftar akun SIMPKB.


Setelah berhasil login di akun Sim-PKB Anda harus melakukan update data mapel (lihat di profil) agar bisa bergabung di komunitas. Untuk bergabung di komuntas Anda dapat melihat daftar Kandidat komunitas yang bisa Anda ikuti melalui tombol "Lihat Komunitas".


Silahka klik pada tombol lihat komunitas, klik ikon cari, kemudian tulis nama komunitas lalu tekan enter. Simpan dan agar Anda menjadi anggota komunitas mapel, silakan hubungi ketua komunitas mapel Anda.


Jika Anda tidak menemukan komunitas Anda itu artinya MGMP belum membuat data komunitas di akun SIMPKB. Untuk operasionalnya sesuai dengan panduan penyusunan komunitas guru sebagai berikut :


Tambah Komunitas GTK

Untuk menambah Komunitas GTK baru, silakan lakukan langkah berikut :

  1. Pada halaman beranda Admin Dinas, pilih fitur Komunitas GTK.
  2. Pada jendela dialog yang muncul, tentukan dan Pilih Tipe & Wilayah Komunitas.
  3. Akan ditampilkan daftar Komunitas GTK pada daftar tipe komunitas tersebut.
  4. Setelah tipe komunitas telah ditentukan, pada halaman Komunitas GTK klik tombol Tambah (+) seperti pada gambar dibawah ini untuk mulai menambahkan Komunitas GTK baru pada tipe komunitas tersebut.
  5. Pada jendela baru yang muncul, lengkapi informasi komunitas baru Anda. Isi data serta Pilih ketua komunitas tersebut (opsional) dan pastikan Anda melampirkan SK Pendirian komunitas tersebut.
  6. Jika data berhasil disimpan, akan ditampilkan pada daftar komunitas. Untuk melihat detil komunitas, klik pada nama komunitas yang diinginkan.
  7. Selanjutnya akan ditampilkan detil informasi komunitas tersebut, klik tombol OK untuk kembali.


Panduan lengkap tata kelola komunitas silahkan unduh disini.

Click to comment