-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Opsi lain saat melakukan entri data Siswa Eligible namun ketika menambahkan siswa dengan cara entri NISN ternyata data siswa tidak ditemukan.

SOLUSI NISN TIDAK DAPAT DITEMUKAN DI PDSS 2021


Jadwal PDSS 2021 sebentar lagi akan ditutup, tapi terkadang NISN siswa yang akan dimasukkan pada daftar Siswa Eligible tidak dapat ditemukan. Nah, bagaimana solusinya?



Pastikan terlebih dahulu apakah data yang dientri di Dapodik ataupun Emis sudah sesuai. Tapi, untuk saat ini mengakses Dapodik mungkin  gampang-gampang susah. Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini
SOLUSI NISN TIDAK DAPAT DITEMUKAN DI PDSS 2021

Log in ke akun portal.ltmpt.ac.id dengan memasukkan alamat e-mail dan password yang Anda miliki. Klik bagian Verval untuk melihat NISN siswa yang ada di data LTMPT. Setelah klik Verval, maka akan muncul halaman profil sekolah seperti ini



SOLUSI NISN TIDAK DAPAT DITEMUKAN DI PDSS 2021



Scroll halaman seperti gambar di atas, dan klik text box Selanjutnya


SOLUSI NISN TIDAK DAPAT DITEMUKAN DI PDSS 2021



Di halaman ini, temukan nama siswa yang NISN-nya tidak bisa ditemukan ketika menambahkan Siswa Eligible. Silahkan cek kembali, apakah NISN siswa yang tidak bisa dimasukkan tersebut sesuai dengan data di halaman ini atau tidak. Jika tidak, Anda bisa menggunakan NISN yang sudah terdata di halaman ini. Anda juga bisa mengecek NISN di https://referensi.data.kemdikbud.go.id/ dengan memasukkan data Nama, Tempat Tanggal Lahir dan Nama Ibu untuk memastikan apakah siswa dengan NISN tersebut statusnya aktif sekolah atau tidak.



Semoga solusi ini bisa membantu Anda

Click to comment