-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Cara Kirim dan Import hasil pengisian Instrumen EDS menggunakan Aplikasi Mobile kuesioer yang dikerjakan oleh guru ke aplikasi PMP EDS 2020 Covid-19.

Cara Kirim & Import Hasil Pengisian Instrumen EDS dari Aplikasi Mobile

Aplikasi Offline Surveys yang digunakan untuk mengisi instrumen EDS 2020 ternyata masih ada beberapa guru yang mengalami kendala. Seperti misalnya error saat melakukan kustomisasi path url serta username dan password.


Jika Anda mengerjakan namun masih menyelesaikan separuh instrumen maka jangan langsung menutup aplikasinya untuk keluar karena data Anda belum tersimpan maka jika Anda membuka kembali aplikasinya akan di minta mengisi ulang dari awal.


Agar data instrumen Anda tersimpan meskipun belum selesai maka gunakan tombol panah kembali setelah itu akan muncul koak dialog save dan exit. Silahkan pilih save dan keluar. Untuk meneruskan pekerjan Anda yang belum selesai setelah login pilih menu "manage responses" pilih menu "view/edit" pilih dan tekan tanda "pensil" lanjutkan lagi pengisian instrumen Anda.


Bagi GTK yang sudah sukses melakukan pengisian instrumen EDS 2020 versi mobile maka selanjutnya adalah mengirimkan hasilnya untuk di import ke aplikasi PMP EDS 2020 Covid-19. Ada banyak pilihan untuk pengirimannya, namun jangan salah file yang dikirim karena tidak bisa di unggah ke aplikasi PMP.


Berikut cara yang benar kirim file hasil Pengisian Instrumen EDS dari Aplikasi Mobile:

1. Klik pada menu Manage Responses

2. Pilih menu Send (gambar surat) bukan export

3. Pilih aplikasi pengiriman melalui WhatsApp atau email. Agar lebih mudah gunakan WhatsApp


Cara Upload File hasil pengisian dari Offline Surveys

  1. Login ke akun PTK bersangkutan gunakan username dan password Dapodik (bisa menggunakan tukar pengguna jika memakai akun operator)
  2. Pilih menu Kuesioner dan upload file isian instrumen
  3. Pastikan file yang di import ada dua yakni file DBResult dan EasyResult
  4. Tekan submit

Sebelumnya Anda harus menetapkan kandidat responden pada manajemen pengguna agar nanti ketika melakukan hitung total kemajuan Responden pada sekolah Anda muncul PTK nya.

Click to comment