-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On

Sebelum surat pemberitahuan tentang verifikasi dan validasi data nomor ponsel dari Pusdatin beredar, OPS agak sedikit lega karena sudah selesai melakukan entri data ponsel melalui aplikasi dapodik. Eh ternyata belum juga beres sebab harus melakukan verval ponsel. Hilang sudah rasa seneng OPS 😁.


Melalui laman https://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/vervalponsel/ OPS wajib melakukan verval nomor telepon seluler siswa dan sekolah wajib menandatangani SPTJM jika tidak maka kuota yang dialokasikan oleh kemdikbud tidak bisa masuk ke nomor ponsel siswa.


Link login verval ponsel yang baru https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/


Untuk menerima kuota 35 GB bagi siswa, sebelumnya tidak ada aturan khusus bagi peserta didik yang tidak//belum menerima bantuan program PKH dan serta PIP. Artinya semua nomor ponsel siswa di entrikan ke aplikasi dapodik dengan harapan semua siswa mendapatkan kuota tersebut.


Namun melalui Verval Ponsel, seperti yang tertera dalam surat pusdatin tersebut bantuan kuota untuk peserta didik diberikan kepada siswa yang belum menerima program PIP/PKH. Jika demikan maka tidak semua siswa akan mendapatkan bantuan kuota karena sebagian besar siswa banyak yang mendapatkan program PIP/PKH.


Verifikasi dan validasi nomor ponsel peserta didik digunakan untuk memastikan kebenaran nomor ponsel peserta didik sebagai data dasar dalam menyalurkan bantuan kuota internet. Batas waktu CUT-OFF verval ponsel tahap I: 15-09-2020.


Revisi surat pemberitahuan verval nomor ponsel 4286/JI/KP/2020 Kemdikbud akan memberikan bantuan kuota bagi seluruh peserta ddik dan guru yang tercatat dalam meknisme pendtaan Data Pokok pendidik (Dapodik)

Semoga berhasil 💪

Click to comment